Teks Deklarasi Murnajati Independensi PMII

Teks Deklarasi Murnajati Independensi PMII

MEDIA IPNU - Teks Deklarasi Murnajati Independensi PMII.

DEKLARASI MURNAJATI

Bismillahirrahmanirrahim

“Kamu sekalian adalah sebaik-baik ummat yang dititahkan kepada manusia untuk memerintahkan kebaikan dan mencegah perbuatan yang mungkar”.

  • Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia insaf dan yakin serta bertanggungjawab terhadap masa depan kehidupan bangsa yang sejahtera sekaligus penerus perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan material dan spiritual, bertekad untuk mempersiapkan dan mengembangkan diri dengan sebaik-baiknya.
  • Bahwa pembangunan dan pembaharuan mutlak diperlukan insan-insan Indonesia yang memiliki pribadi luhur, taqwa kepada Allah, berilmu, dan cakap serta tanggung jawab dalam mengamalkan ilmu pengetahuan.
  • Bahwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia selaku generasi muda Indonesia, sadar akan peranannya untuk ikut serta bertanggung jawab bagi berhasilnya pembangunan yang dapat dinikmati secara merata oleh seluruh rakyat.
  • Bahwa perjuangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan idealisme sesuai dengan jiwa
  • Deklarasi Tawangmangu menurut perkembangannya merupakan sifat-sifat kreatif, keterbukaan dalam sikap dan pembinaan rasa bertanggung jawab.
  • Berdasarkan pertimbangan di atas, maka Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia memohon rahmat Allah SWT, dengan ini menyatakan diri sebagai Organisasi “Independen” yang tidak terkait tindakannya kepada siapapun dan hanya komitmen dengan perjuangan nasional yang berlandaskan Pancasila.

 

Tim Perumus Deklarasi Munarjati

  1. Umar Basalim (Jakarta)
  2. Madjidi Syah (Bandung)
  3. Slamet Efendi Yusuf (Yogyakarta)
  4. Man Muhammad Iskandar (Bandung)
  5. Choirunnisa Yafzham (Medan)
  6. Tatik Farichah (Surabaya)
  7. Rahman Idrus
  8. Muis Kabri (Malang)

Musyawarah Besar PMII Ke-2 Munarjati Malang Jawa Timur tanggal 14 Juli 1972.


Teks Deklarasi Murnajati Independensi PMII. Ini Teks Deklarasi Murnajati Independensi PMII. Teks Deklarasi Murnajati. Teks Deklarasi Murnajati PMII.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama