Ketum Agil: Setiap OKP Perlu Jalin Sinergi dan Kolaborasi

Ketum Agil: Setiap OKP Perlu Jalin Sinergi dan Kolaborasi
Poros Pelajar Nasional di Golden Boutique Hotel Kemayoran

MEDIA IPNU - Ketum Agil: Setiap OKP Perlu Jalin Sinergi dan Kolaborasi. Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Muhammad Agil Nuruzzaman menyampaikan terkait pentingnya segera diformatkan agenda atau kegiatan Poros Pelajar Nasional. Hal ini dilakukan supaya Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) ke depan bisa saling bersinergi dan berkolaborasi.

Hal ini disampaikan saat menghadiri kegiatan Forum Organisasi Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Golden Boutique Hotel Kemayoran, Jl. Angkasa No. 1, RT.7/RW.5, Gn. Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022)

“Mohon izin kami dari IPNU, dari poros pelajar yang usianya paling muda secara periode kepengurusan, karena kami baru kongres kemarin di bulan Agustus. Termasuk agenda besar poros pelajar yang sudah diinisiasi oleh kawan-kawan lainnya, kita juga ingin, supaya bisa saling bersinergi,” ucap Agil.

Ke depan, Poros Pelajar ini menjadi pondasi bersama dalam mempersiapkan organisasi pelajar untuk menghadapi tantangan di tahun 2023 nanti. Sebab, hampir rata-rata kepengurusan OKP di seluruh tingkatan pada tahun 2020 sampai 2022 ini mengalami badai pandemi Covid-19 sehingga perlu akselerasi.

Oleh karena itu, ia meminta agar sinergi ini bisa terbangun dari tingkat pusat hingga ke pimpinan paling bawah.

“Kami meminta agar sinergitas poros pelajar itu bukan bergaung di pimpinan pusat saja, minimal di tingkat kabupaten atau kota, ” tegas pria yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Cabang IPNU Demak masa khidmah 2017-2019 itu.

Dalam perhelatan Forum Organisasi Kepemudaan tersebut dihadiri juga oleh ketua organisasi lain, di antaranya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Whasfi Velasufah, Ketua Umum Pengur Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Rafani Thuhanus, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Nashir Efendi, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al-Washliyah (PP IPA) Afri Yandi Putra.(dn)

Baca juga: Forum Media IPNU

Ketum Agil: Setiap OKP Perlu Jalin Sinergi dan Kolaborasi. Ini Ketum Agil: Setiap OKP Perlu Jalin Sinergi dan Kolaborasi. Info Ketum Agil: Setiap OKP. Jika Ketum Agil: Setiap OKP. Maka Ketum Agil: Setiap OKP. Jadi, Ketum Agil. Ketum Agil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama