Halal Bi Halal Pelajar NU Pacet Bandung Kolaborasi Dengan Kertasari

Halal Bi Halal Pelajar NU  Pacet Bandung Kolaborasi  Dengan Kertasari
Halal Bi Halal Pelajar NU  Pacet Bandung Kolaborasi  Dengan Kertasari

MEDIA IPNUHalal Bi Halal Pelajar NU  Pacet Bandung Kolaborasi  Dengan Kertasari. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung mengadakan kegiatan Halal Bihalal, Kamis (18/5/2023).

PAC yang dipimpin oleh Rekan Deden Syamsu Romli dan Rekanita Yeni Siti Rohimah tersebut berkolaborasi dengan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kertasari yang dipimpin oleh Rekan Deden Muharram dan Rekanita Iis Komariah.

Kegiatan tersebut bertajuk "Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pacet dan kecamatan kertasari ". Acara dilaksanakan di Desa Wisata Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Halal bihalal merupakan kegiatan saling bermaafan atas kesalahan dan kekhilafan sesudah lebaran melalui silaturahmi.

Acara Halal bi halal yang di lakukan secara outdoor ini berlangsung  lancar dengan keseruan ala anak anak pemuda kekinian dengan diisi berbagai kegiatan seperti Penulisan Kertas Harapan , Makan Bersama serta Mini games layaknya pemecah kebuntuan dalam suasana , Halal bihalal memang merupakan Budaya khas indonesia yang di lakukan umat muslim di indonesia.

Dalam pembukaan yang di sampaikan oleh Rekan Deden Muharram selaku  Ketua PAC IPNU Kertasari

"Alhamdulillah baik lancar dan banyak keseruan yng ditimbulkan oleh antar PAC yaitu pacet maupun kertasari dan semoga ada kelanjutan dari sini bukan awal akhir tapi awal dan seterusnya. Harapan saya semoga jadi contoh baik buat PAC lain kenapa karna organisasi akan bergerak bila silaturahmi antar PAC begitu erat," ujarnya

Halal Bi Halal Pelajar NU  Pacet Bandung Kolaborasi  Dengan Kertasari
Halal Bi Halal Pelajar NU  Pacet Bandung Kolaborasi  Dengan Kertasari

Senada dengan Ketua PAC IPNU Kertasari, Ketua PAC IPPNU Kertasari, Rekanita Iis Komariah berpesan bahwa kegiatan halal bihalal ini adalah awal aktivitas kerja-kerja organisasi yang saling bekerja sama antara Pacet dan Kertasari.

“Selain untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama pelajar NU  hari ini kita memulai aktivitas untuk berkontribusi untuk pelajar dan kontribusi dapat dicapai dengan adanya kolaborasi yang hari ini kita bangun dengan silaturrahmi akbar antar PAC Pacet dan Kertasari," jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan kekompakan serta silaturahmi yang di bungkus oleh Halal bihalal, agar kemajuan dalam berorganisasi antar pac bisa menjadi tolak ukur PAC lainnya dalam bersilaturahmi dan saling mendukung dalam berkegiatan.

Walaupun kesan anak muda sangat kental dalam silaturahmi akbar para pelajar NU di dua PAC ini sangat bekerja sama dan saling canda tawa di dalamnya. Termasuk di salah satu isi agenda seperti tukar kado dan pembacaan kertas harapan  yang mulanya bertujuan untuk Kedua PAC ini bisa lebih maju dan mandiri dalam berorganisasi serta khidmat dalam dakwah pelajar Nahdlatul Ulama.

Dikesempatan ini juga Ketua PAC IPNU kecamatan Pacet, Rekan Deden Syamsu Romli menyampaikan bahwa acara kolaborasi halal bihalal ini ia merasa terkesan, karena dengan acara ini antar Pelajar NU kecamatan Pacet dan Kertasari bisa berkumpul dan bersilaturahmi ,

Dikatakan, karena kegiatan ini perdana dilaksanakan, silaturahmi akbar ini juga bukan menjadi awal dan akhir, tetapi konsisten dan bersama berjuang untuk kemajuan pelajar NU.

Besar harapan juga untuk kemajuan pelajar nu ialah untuk saling menyadarkan dan saling peduli antar sesama pelajar khususnya untuk pelajar nu pacet dan kertasari dan umumnya untuk seluruh pelajar kabupaten bandung, agar kedepannya bisa saling kompak dan tumbuh," terangnya

Kemudian, Rekanita Yeni Siti Rohimah, Selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan pacet merasa bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancer.

"Alhamdulillah untuk kali ini agenda Halal bihalal dan silaturahmi akbar telah terlaksana dari awal tahap perencanaan sampai pelaksanaan sukses, bukan Hanya itu Acara kemarin menyisakan kesan yang sangat baik dan luar biasa bagi kedua PAC tersendiri,” ujarnya.

Khusus yang Saya Rasakan karena dibalik acara ini, Agenda yang kita laksanakan tadi bisa meneruskan tradisi , budaya dan Agama yang telah ada disisi lain kami juga beraksi dengan mengekspresikan jati diri sebagai anak muda , karena dengan bisa mempererat tali silaturahmi supaya bisa mewujudkan kebersamaan dan solidaritas antar pelajar Nahdlatul Ulama,” terangnya

Ke depannya, ia juga berharap, dengan gebrakan kolaborasi ini mudah mudahan menjadi konsistensi dan solid dalam kegiatan yang akan dilaksanakan dalam saling bertukar pikiran , gagasan dan perencanaan dan terus bersilaturahm.

Dan dapat menjadi tolak ukur di mana kekompakan dan solidaritas harus dijaga baik antar pac maupun lintas PAC yang hanya dibatas oleh wilayah karena kita satu rumpun dan keluarga dalam lingkup ikatan pelajar nahdlatul ulama," ujar Rekanita Yeni Siti Rohimah.

Kolaborasi Halal bihalal dan Silaturahmi akbar ini juga tentu kedepannya bisa mendorong semangat pelajar NU di dua PAC yang berbeda khususnya untuk pelajar NU kecamatan pacet dan Kertasari, umumnya bagi pelajar NU Kabupaten Bandung.

Agar ke depannya IPNU IPPNU di semua PAC bisa saling kompak dan saling sadar akan kebersamaan tanpa ada penghalang untuk berkolaborasi dalam berkegiatan.

Kegiatan harus bisa menyongsong untuk kemajuan Pelajar nahdlatul ulama dan terus Bereksistensi dalam membina akhlakul karimah para pelajar NU khususnya dan terus bereksistensi dalam dakwah pelajar nahdlatul ulama demi khidmat serta kemajuan Nahdlatul Ulama.

Penulis : Muhamad Sakir




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama