BLK IPNU IPPNU Cirebon Tingkatkan Kualitas Instruktur Tanggap dan Tangguh

BLK IPNU-IPPNU Cirebon Tingkatkan Kualitas Kaderisasi, Ketua: Itu Tujuan Kami
BLK IPNU-IPPNU Cirebon Tingkatkan Kualitas Kaderisasi, Ketua: Itu Tujuan Kami

MEDIA IPNUBLK IPNU IPPNU Cirebon Tingkatkan Kualitas Instruktur Tanggap dan Tangguh. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon menggelar Balai Latihan Kader (BLK) dengan tema Mencetak Instruktur dan Pelatih yang Tanggap dan Tangguh.

Program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas kaderisasi tersebut berlangsung di Gedung Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon pada tanggal 2-3 Desember 2023.

Ketua IPNU Kabupaten Cirebon, Wahyu Wibisono mengatakan, balai latihan kader tersebut bertujuan untuk memastikan para peserta yang nantinya akan menjadi instruktur kaderisasi betul-betul mengikuti pelatihan dengan serius.

“Kualitas dan kapasitas instruktur akan menjadi titik pertahanan bagi IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon, karena kaderisasi adalah bukti keberhasilan dalam kepemimpinan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, BLK juga dijadikan sebagai tahap screening untuk menentukan kelayakan anggota IPNU-IPPNU untuk mengikuti Latin atau pun Latpel pada tahap kaderisasi selanjutnya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon Ayu Nurul Aghniya menilai bahwa BLK salah satu program yang sangat bagus dan harus diapresiasi.

“Para calon Instruktur dan Pelatih akan dilatih untuk publik speaking dan memahami situasi. Kemudian adanya BLK ini menjadi tolak ukur apakah peserta layak menjadi instruktur dan pelatih atau tidak, karena fungsi dari instruktur dan pelatih adalah komunikator, fasilitator, motivator, organisator, emansipator,” ujarnya.(ma)

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id Aura Wajah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama