PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK

PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK
PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK

MEDIA IPNU – PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK. Hasil-hasil ketetapan Kongres XX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tahun 2022 masih belum tersebar secara merata pada kader-kader IPNU IPPNU di akar rumput. Khususnya mengenai keberlangsungan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT).

Hal tersebut dapat dinilai dari ramainya konten yang diupload oleh akun @mediaipnu tentang file buku Hasil Kongres XX dan mengenai PKPT masih ada.

“Secara substansi, PKPT tidak dihapus sama sekali. Kongres XX menetapkan bahwa hanya merubah akronim PKPT menjadi PK saja. Kriteria usia PK juga naikkan agar bisa mengakomodir mahasiswa,” terang akun instagram @mediaipnu, Selasa (6/06/2023).

“PKPT tidak dihapus dan tidak akan pernah dihapus. PKPT tidak dibubarkan dan tidak akan pernah dibubarkan. PKPT hanya berubah akronim menjadi PK,” tegasnya.

Namun, dia menilai bahwa walau pun PKPT dihapus di PD PRT, tetapi akronim PKPT akan tetap digunakan di kampus-kampus.

“Pun tidak akan pernah memakai akronim PK. Walau pun secara hukum akronim PKPT diganti dagan PK. Itu untuk membedakan antara komisariat di sekolah-sekolah dan di kampus-kampus. Pun untuk menunjukkan IPNU di kampus lebih spesial dari pada di sekolah. PK-PT setara dengan PK di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa PKPT dan PK adalah ‘Setara’ tapi ‘tidak sama’.

“Kalau PK di sekolah-sekolah ada di bawah PAC dan ikut instruksi/kebijakan PAC, maka PK-PT tidak akan pernah demikian. PK-PT berada langsung di bawah PC,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa akan selalu ada pembeda antara Mahasiswa dan Siswa. “Mahasiswa akan selalu lebih spesial dari pada pelajar di sekolah-sekolah,” tulisnya.

“Setara tetapi tidak benar-benar setara. Kalau PK sekolah-sekolah tunduk pada instruksi dan kebijakan PAC, maka PK-PT tidak akan pernah seperti itu. PK-PT hanya bisa diorganisir oleh PC ke atas. Bukan oleh PAC,” tegasnya.(af)

 Baca juga: Dewadigi Dewadigi.id

 PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK. Ini PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada, Akronimnya Hanya Diubah Jadi PK. Info PKPT IPNU IPPNU Tetap Ada. PKPT IPNU IPPNU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama