IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital

IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital
IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar Madrasah Administrasi. Agenda dipusatkan di  MI Tholabuddin, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (01/06/2023).

Kegiatan ini sebagai implementasi dan realisasi program Sekretariat Digital. 

Kegiatan tersebut dikhususkan untuk para Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat yang ada di berbagai Perguruan Tinggi se-Kabupaten Blitar. 

Adapun narasumber dalam agenda ini ialah Muhammad Toufikur Rozikin Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim dan Wahyu Mawadatul Habibah, Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) IPPNU.

“Kegiatan madrasah administrasi penting dilakukan sebagai bekal dalam mewujudkan administrasi berbasis digital melalui Sistem Informasi Pelajar NU Kabupaten Blitar (Sinar),” ujar Sekretaris PC IPNU Kabupaten Blitar, Sulkanudin.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut peserta mendapatkan materi meliputi peran utama administrasi serta pedoman data administrasi. Selain itu, di akhir kegiatan seluruh peserta berkesempatan untuk mempraktikkan contoh penggunaan program Sekretariat Digital.

"Kami memiliki inovasi data base berbasis digital ini agar penyimpanan data IPNU-IPPNU, baik di tingkat Pimpinan Ranting (PR) hingga PAC ini dapat tersimpan dan terakomodir dengan baik," katanya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan cara efektif dalam pengarsipan data Makesta, Lakmud hingga data-data penting lainnya. Ditargetkan, program tersebut diberlakukan keseluruhan secara merata.

“Pasalnya, dalam beberapa tahun berselang terjadinya problem data-data penting yang hilang dan tidak terakomodir dengan baik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui kegiatan Madrasah Administrasi tersebut jajaran sekretaris se-Kabupaten Blitar sudah dapat mengakses program sekretariat digital dan dapat diimplementasikan dalam jangka panjang.

"Majunya sebuah organisasi bergantung pada tertibnya sistem tata administrasi, maka kami berharap ke depan tata kelola administrasi di Blitar dapat berjalan secara optimal," harapnya.

Dirinya juga mengucap syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta mensukseskan jalannya kegiatan Madrasah Administrasi tersebut.

"Semoga apa yang kita upayakan ini menjadi amal khasanah untuk terus berkhidmat dan memberikan dampak yang lebih besar di abad ke-2 NU ini," tandasnya.(af)

Baca juga: Dewadigi Dewadigi.id

IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital. Ini IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap Wujudkan Sekretariat Digital. Info IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bersiap. Tentang IPNU IPPNU Kabupaten Blitar. IPNU IPPNU Kabupaten Blitar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama