IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader

IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader
IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader 

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota kembali menggelar Joko Champhions. 

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mewadahi dan memfasilitasi kader-kader IPNU-IPPNU se-Kecamatan Jombang yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga, kesenian, permainan tradisional maupun pendidikan. Selain itu juga membangkitkan semangat generasi muda NU.

Ketua pelaksana kegiatan, Thomas mengatakan, Joko Champhions akan dilaksanakan besok, pada tanggal 1 Juni sampai 4 Juni 2023. Pesertanya dari berbagai unsur kepengurusan, mulai dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK), hingga Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se-Jombang Kota. Semuanya sekira 180 hingga 200 peserta.

“Terdapat 5 cabang lomba dalam Joko Champions antara lain olahraga, e-sport, seni, dan pendidikan yang dipaparkan oleh panitia melalui media sosial dan juga technical meeting kegiatan,” ujarnya, beberapa waktu berselang.

Secara teknis, kegiatan ini dimulai dari lomba permainan tradisional yakni obak boi dan bola tangan. Dilanjutkan hari kedua yakni tanggal 2 Juni 2023 dengan lomba terkait olahraga seperti futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur dan e-sport.

Di hari ketiga pada tanggal 3 Juni dilanjutkan dengan lomba seni, seperti fotografi dan videografi. Yang terakhir di hari keempat adalah debat dan penulisan esai.

"Joko Champions tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini terdapat lomba-lomba baru seperti fotografi, videografi, melukis, debat, esai, dan lomba permainan tradisional. Di sini rekan-rekanita lebih ditekankan pada kreativitas, karena akan diuji mulai intelegensi, emosional, spiritual dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia mengajak, semua peserta untuk menjadikan Joko Champhios ini sebagai wadah mengaktualisasikan pikiran maupun gerakan untuk membangun chemistry di tiap-tiap struktur kepengurusan IPNU-IPPNU di Kecamatan Jombang.(dh)

Baca juga: Dewadigi Dewadigi.id

IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader. Ini IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions, Wadah Mengasah Bakat Kader. Info IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions. Jika IPNU IPPNU Jombang Gelar Joko Champhions. Maka IPNU IPPNU Jombang. IPNU IPPNU Jombang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama