PC IPNU Pacitan Resmi Dilantik, Siap Berdakwah di Era Society 5.0

PC IPNU Pacitan Resmi Dilantik, Siap Berdakwah di Era Society 5.0
PC IPNU Pacitan Resmi Dilantik, Siap Berdakwah di Era Society 5.0

MEDIA IPNU - PC IPNU Pacitan Resmi Dilantik, Siap Berdakwah di Era Society 5.0. Setelah resmi dilantik, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pacitan atau PC IPNU Pacitan masa khidmat 2023-2025 kini bersiap untuk berdakwah di era society 5.0.

Hal itu dikatakan Ketua PW IPNU Jawa Timur, M. Fahrul Irfansyah saat melantik PC IPNU Pacitan di Auditorium STAINU Pacitan, Minggu (26/11/2023).

Menurutnya, tantangan dakwah era saat ini sudah jauh berbeda dengan yang dilakukan para kiai terdahulu. Kader IPNU dituntunt untuk mampu menguasai dunia digital.

"Era ini merupakan era yang mana ketersediaan teknologi dan sumberdaya manusia terintregasikan," kata Fahrul.

Fahrul menegaskan hal itu menjadi tantangan baru untuk kader-kader IPNU IPPNU yang secara umur masih relatif muda sehingga mereka dituntut mampu mengkolaborasikan kedua konsep tersebut.

"Ketua PC IPNU IPPNU harus gas pol menjawab tantangan zaman yang sudah tampak di depan mata, namun jangan sampai terlena untuk melestarikan amaliah dan tradisi NU," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Pacitan, Miftahul Mukhlis menyatakan, jika dalam kepengurusannya mendatang dirinya bakal menata ulang gerakan.

Selain itu, ia juga menekankan kepada seluruh pengurus akan pentingnya kesadaran belajar dan kesolidan dalam berjuang menyebarkan Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja).

"Kami minta doa restu agar IPNU IPPNU bisa masuk ke sekolah-sekolah yang tidak hanya di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU (LP Ma'arif NU) namun bisa masuk ke sekolah negeri," pintanya.

Pelantikan PC IPNU IPPNU Pacitan ini juga dihadiri oleh Pengasuh PIP Tremas, KH Luqman Harits Dimyathi, Ketua PW IPPNU Jatim, seluruh kader dan Badan Otonom NU. (*)

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id Aura Wajah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama