Wujudkan Pelajar Yang Progresif, PAC IPNU IPPNU Malingping Lebak Gelar Makesta

Wujudkan Pelajar Yang Progresif, PAC IPNU IPPNU Malingping Lebak Gelar Makesta
PAC IPNU IPPNU Malingping Lebak Gelar Makesta

MEDIA IPNU - Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah Kandang Palon, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta (Jumat – Minggu, 17-19/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari sekolah dan pondok pesantren di kecamatan Malingping.

Ketua pelaksana, Muhammad Iksan, menyampaikan bahwa makesta merupakan pelatihan jenjang awal dalam sistem kaderisasi formal IPNU dan IPPNU, sekaligus menjadi persyaratan untuk menjadi anggota IPNU IPPNU secara sah.

"Tujuan Kegiatan ini merupakan gerbang awal untuk menguatkan komitmen keanggotaan setelah dilakukan rekrutmen calon anggota, serta memberikan stimulus secara intelektual dari beberapa materi yang diberikan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Malingping, David Sultan dalam sambutannya mengatakan kehadiran IPNU IPPNU di kecamatan Malingping berperan sebagai wadah bagi para pelajar dan pemuda untuk pengembangan diri.

"Sebagai organisasi kepemudaan, IPNU IPPNU mendorong para anggotanya untuk mengembangkan potensi diri secara maksimal, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian, IPNU IPPNU dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk membangun karakter yang kuat dan berakhlak mulia," ujarnya.

Ketua PAC IPPNU Malingping, Nurdayanti juga menyampaikan bahwa kegiatan makesta ini merupakan program kerja dari PAC IPNU IPPNU Malingping untuk terus meregenerasi para pelajar NU agar bisa meneruskan perjuangan sekaligus berkhidmat dalam organisasi Nahdlatul Ulama

"Saya harap dengan adanya kegiatan makesta ini dapat mencetak pelajar-pelajar NU yang progresif dan Inovatif sesuai dengan perkembangan zaman, serta nantinya dapat meneruskan estafet perjuangan organisasi," ungkapnya.

Kontributor: PAC IPNU IPPNU Malingping

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama