Jokowi: Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting

Jokowi Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting 01
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi menghadiri Apel 24000 Santri dan Pelajar Emas 2045 di Wonosobo | Dok. Setpres

MEDIA IPNU – Jokowi: Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting. Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo menilai kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) memiliki karakter yang tangguh dan tahan banting.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara Apel 24000 Santri dan Pelajar Emas 2024 di Taman Rekreasi Kalianget, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (22/01/2024).

“Kualitas karakter yang kita miliki adalah karakter yang Tangguh dan tahan banting. Dan saya percaya (kader) IPNU memiliki itu semua,” kata Presiden Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu sontak mengundang tepuk tangan yang meriah dari kader-kader IPNU dan ribuan santri-pelajar yang hadir.

Dikabarkan, kegiatan Apel 24000 Santri dan Pelajar Emas 2045 tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara menyambut Harlah 101 Tahun Nahdlatul Ulama dan Harlah IPNU ke-70.

Jokowi Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting 01
Jokowi: Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting 

“Para santri adalah usia produktif yang memiliki peluang besar untuk berkontribusi memajukan negara. Untuk itu santri harus menguasai iptek dan inovasi guna memenangkan dan menjadikan Indonesia emas pada tahun 2045,” tambahnya dalam acara yang disambut meriah ribuan santri dan pelajar kader IPNU dengan lantunan salawat mahalul qiyam.

Kemudian, sebagai pemilih pemula, Jokowi meminta santri dan pelajar berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024.

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini,” tambahnya.

Jokowi: Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting
Jokowi: Kader IPNU Berkarakter Tangguh dan Tahan Banting

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dikutip dari radarmagelang.jawapos.com (Selasa, 23/01/2024) menyampaikan, apel santri dan pelajar emas 2045 ini untuk menyampaikan semangat dan komitmen mereka dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Kami gembira atas kehormatan yang diberikan Presiden Jokowi dengan memilih Kabupaten Wonosobo sebagai tujuan kunjungan. Kehadiran Presiden akan memberikan semangat baru dan memotivasi generasi muda Wonosobo untuk terus berprestasi," ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Wonosobo siap memberikan dukungan penuh dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan memajukan potensi generasi muda. Utamanya dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Penulis: Adinda Husna Azzahra

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama