PC IPNU IPPNU Kota Mataram NTB Deklarasi Pemilu Damai 2024

PC IPNU IPPNU Kota Mataram NTB Deklarasi Pemilu Damai 2024
PC IPNU IPPNU Kota Mataram NTB Deklarasi Pemilu Damai 2024

MEDIA IPNU - PC IPNU IPPNU Kota Mataram NTB Deklarasi Pemilu Damai 2024. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat siap mendukung Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

"Kami siap mengawal dan menjaga agar Pemilu 2024 berjalan jujur, adil dan jauh dari kecurangan," kata M Iskandar Haris Ketua IPNU Cabang Kota Mataram, Sabtu (27/01/2024).

 Kata Iskandar Haris, IPNU Mataram hadir sebagai barisan bagian dari pemuda dan milenial yang menginginkan Pemilu 2024 berlangsung secara damai, jujur dan adil, 

“Tugas kita, para pemuda harus ikut menyadarkan dan menjaga elemen masyarakat dari paparan hoax dan ujaran kebencian. Juga untuk menghindari konflik dan perpecahan di tahun politik saat ini. Generasi muda memiliki peran penting sebagai pelaku sekaligus pengawas dari jalannya demokrasi di Indonesia,” tambahnya.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut menyatakan beberapa poit penting, antara lain: 

Pertama, siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA.

Kedua, menolak segala bentuk kampanye hitam, politik identitas, politik uang, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

Kemudian point ketiga, turut serta dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif dengan menghindari segala bentuk provokasi dan adu domba antar massa pendukung dan simpatisan;

Terakhir, saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan pilihan politik dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Deklarasi Pemilu Damai tersebut juga sebagai bentuk partisipasi IPNU dalam mengawal keberlangsungan perta demokrasi di tanah air, khususnya di Kota Mataram.

Editor: Adinda Husna Azzahra

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama