Makesta Umbulharjo Jogja, Anggota IPNU-IPPNU Harus Berjiwa Pancasila dan Aswaja

Makesta Umbulharjo Jogja, Anggota IPNU-IPPNU Harus Berjiwa Pancasila dan Aswaja

 
MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, D.I.Yogyakarta, menyelenggarakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).
 
Makesta mengambil tema “Mencetak Kader NU yang Berideologi Pancasila dan Berwawasan Aswaja”. Kegiatan ini diikuti oleh 26 peserta yang dilaksanakan di Joglo Kavaa-na, Umbulharjo, Yogyakarta, pada tanggal 12-13 Maret 2022.
 
Materi Makesta sendiri meliputi tentang Ke-Aswaja-an, Ke-Nu-an, keorganisasian, Wawasan Kebangsaan, IPNU-IPPNU dan CBP KPP. Disamping itu ada Focus Grup Discussion (FGD) yang mana dilakukan untuk menggali kembali materi-materi yang sudah disampaikan oleh narasumber.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PAC IPNU-IPPNU se-Kota, PC IPNU-IPPNU, Fatayat, GP Ansor Yogyakarta dan Ketua MWC NU Kemantren Umbulharjo, Kasdu Fiddin.
 
“Saya berharap calon anggota baru ini bisa merawat dan menjaga kerukunan masyarakat yang sekarang ini ada kelompok membuat keributan dijalan demo tidak jelas,” kata Ketua MWCNU Kemantren Umbulharjo, Kasdu Fiddin.
 
“Indonesia saat ini sudah moderat apalagi pendukungnya. Bangsa ini berdiri tegak atas komitmen dan perjuangan sesuai ideologi pancasila, sudah benar dan sesuai syariat, ” ujar Kasdu.
 
Sunarni ketua Panitia Makesta Umbulharjoa berharap semua calon anggota dapat terus berinovasi lewat karya-karya yang bertujuan untuk terus merawat dan menjaga kerukunan bangsa ini, khususnya warga Nahdiyin agar menjadi panutan bagi generasi mendatang.
 
Kontributor: Munir

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama