IPNU IPPNU Kabupaten Tengerang Banten Perkuat Sinergitas Kader Melalui Rakorcab

IPNU IPPNU Kabupaten Tengerang Banten Perkuat Sinergitas Kader Melalui Rakorcab

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tangerang, mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Aula KPU Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (23/04/2022.

Acara tersebut dimulai pada pukul 14.30 WIB, diawali dengan istighotsah dan dilanjut dengan buka puasa bersama.

Ketua IPNU kabupaten Tangerang Muhamad Riziq Sihab mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan PC, baik IPNU maupun IPPNU, agar terjalin penyelarasan koordinasi yang baik.

“Karenanya merupakan suatu kunci berjalannya organisasi,” terang Riziq Sihab.

Rakorcab ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Ramadhan Gemilang yang di gagas oleh IPNU kabupaten Tangerang selama Ramadhan. Kemudian akan ditutup dengan pembagian 100 paket makan sahur pada Minggu dini hari.

Disamping itu, Ketua IPPNU Kabupaten Tangerang Meliana Panca Rani, dalam sambutannya mengatakan, bahwa IPNU dan IPPNU merupakan organisasi koordinasi. “Akan sulit tercapai suatu tujuan organisasi tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik,” terangnya.

Adapun dalam pembahasan Rakorcab tersebut, ditekankan dalam tiga pembahasan, yaitu: penyelarasan administrasi, pembentukan panitia pelantikan dan wajib penyampain aspirasi bagi setiap PAC.

Diketahui bahwa kepengurusan IPNU Kabupaten Tangerang masih dalam transisi. Muhammad Riziq Sihab baru terpilih ketika Konfernsi Cabang Luar Biasa (Konfercab LB) pada bulan Februari yang lalu. Kini pihaknya akan segera melaksanakan pelantikan.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama