PAC IPNU IPPNU Dungkek Sumenep Santuni Kaum Dhuafa

PAC IPNU IPPNU Dungkek Sumenep Santuni Kaum Dhuafa

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar santunan untuk kaum dhuafa, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan tersebut ialah program tahunan yang biasa dilakukan dua kali dalam setahun. Santunan dilakukan secara blusukan ke tempat-tempat penerima bantuan.

Ketua PAC IPNU Dungkek Amin Rais, dilansir dari www.wartazone.com (Minggu, 24/04/2022), mengatakan bahwa pelaksanaan itu sengaja dilakukan secara blusukan, agar mengetahui keadaan langsung kaum dhuafa yang sedang disantuni.

“Santunan tersebut dilakukan secara blusukan, biar kami lebih dekat dengan yang disantuni,” uangkapnya. Minggu (24/04/2022).

Menurut Amin, santunan itu merupakan bentuk kepedulian kaum pelajar terhadap dhuafa yang masih banyak tidak tersentuh oleh pemerintah akibat tidak terpenuhi syarat administrasi yang biasa digunakan untuk mendapatkan bantuan.

“Sasaran kami biasanya kaum dhuafa yang tidak memiliki KTP atau yang tidak memiliki keluarga yang sulit dijangkau oleh pemerintah,” tambahnya.

Di sisi lain, Suriyatun masyarakat Desa Taman Sare mengaku senang dengan adanya IPNU IPPNU yang peduli dhuafa.

Ia mengatakan saat ini jarang ditemui anak-anak muda yang peduli dengan keadaan sosial di sekitarnya.

“Kami senang sekali, sudah sangat langka saat ini anak-anak yang peduli pada orang tua,” terangnya sesaat setelah menerima bantuan sembako.

Sejauh ini, Janda lanjut usia asal Taman Sare itu belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa setempat disebabkan tidak punya anak dan keluarga.

“Kami ngak pernah dapat PKH atau batuan lainnya dari pemerintah, maklum sudah tidak punya keluarga yang ngurus,” pungkasnya.(dh)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama