Kopdar Mapasraya: Komisariat Pelajar NU di Kampus Sangat Bantu Proses Kaderisasi

Kopdar Mapasraya: Komisariat Pelajar NU di Kampus Sangat Bantu Proses Kaderisasi

Korda IPNU Mapasraya dalam Kopdar dan Buka Bersama IPNU IPPNU Mapasraya di Kantor PCNU Kota Malang, Ahad (24/04/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

MEDIA IPNU - Seluruh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU di wilayah Kordinator Daerah (Korda) Malang-Pasuruan Raya (Mapasraya) bersepakat untuk menggelar simposium Calon Ketua Umum sebelum Kongres berlangsung.

Kesepakatan ini tercipta saat menggelar Kopdar dan Buka Bersama di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Ahad (24/04/2022).

Dilansir dari NU Online Jatim (Selasa 26/04/2022), Koordinator Korda IPNU Mapasraya, Muhammad Syafi'i mengatakan bahwa Kopdar IPNU IPPNU Zona Mapasraya memiliki tujuan untuk merumuskan gagasan atau ide pokok pengembangan organisasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Syafi'i juga menegaskan bahwa dalam Debat Calon Ketua Umum beberapa waktu yang lalu telah menimbulkan keresahan tersendiri, khususnya untuk kader IPNU IPPNU di korda Mapasraya.

Diketahui bahwa dalam forum Debat Calon Ketum telah muncul wacana pembubaran Komisariat IPNU IPPNU di Perguruan Tinggi. PBNU ingin IPNU IPPNU kembali ke khitthah, yakni fokus garap Komisariat Sekolah/Madrasah.

"Kita sama-sama paham, bahwa Mapasraya merupakan basisnya Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Bahkan, adanya PKPT di Mapasraya sangatlah membantu proses kaderisasi di wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

Kader dari IPNU Bangil tersebut juga menjelaskan bahwa Simposium nantinya akan diadakan sebanyak 6 sesi sesuai jumlah calon Ketum PP IPNU yang ada.

"Kami berharap nantinya akan ada program yang berpihak ke jajaran IPNU di bawah. Hingga nantinya program yang ada di atas, tidak hanya wacana nasional semata, akan tetapi juga melihat keadaan yang di akar rumput," pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa dalam kegiatan ini, selain forum Ketua PC IPNU-IPPNU, juga terdapat beberapa forum seperti halnya forum Organisasi, forum Kaderisasi, forum sekretaris, dan forum Lembaga CBP-KPP. 

Kopdar tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU di wilayah Mapasraya, yaitu: PC IPNU dan PC IPPNU Kota Malang, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Malang, PC IPNU dan PC IPPNU Kota Batu, PC IPNU dan PC IPPNU Kota Pasuruan, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, serta PC IPNU dan IPPNU Bangil.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama