Next Leader or Chairman of PP IPNU will be Elected, Besok Debat Perdana!

Next Leader or Chairman of PP IPNU will be Elected, Besok Debat Perdana!
Fliyer Debat Calon oleh Panitia Kongres XX IPNU


MEDIA IPNU - Next Leader or Chairman of Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan ditentukan pada Kongres XX bulan Juni mendatang. Kini Debat Calon Ketua Umum akan segera dilangsungkan besok pada hari Kamis (14/04/2022).

Debat perdana tersebut akan digelar di Gedung PBNU Lantai 5 Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat.

Debat Next Leader or Chairman tersebut akan disiarkan langsung melalui Channel Youtube TVNU sejak pukul 15.00 WIB.

Diketahui bahwa sebelum debat berlangsung, forum akan diajak untuk mendinginkan suasana dengan melaksanakan istighotsah bersama. Istighotsah berlangsung sejak sore hingga menjelang maghrib, kemudian dilanjut buka bersama untuk mencairkan suasana.

Debat Kandidat akan berlangsung pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Pada kesempatan ini, Panitia Penyelenggara Kongres XX IPNU akan menghadirkan tiga orang Panelis, yaitu: (1) Hasanuddin Ali - Founder - ALVARA Research Center, (2) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sekaligus Mantan Ketua Umum PP IPNU, dan (3) H. Umar Syah dari PBNU.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PIMPINAN PUSAT IPNU (@ppipnu)

Dalam Debat kandidat kali ini, status para kandidat sudah resmi menjadi Calon Ketua Umum. Enam Calon Ketum tersebut akan mengikuti Debat Calon sebanyak dua kali untuk menuju ke arena Kongres mendatang.

Debat kali ini akan menjadi Debat paling bergengsi di dunia per-IPNU-an, sebab sudah selama 19 kali Kongres tidak pernah ada tahapan Bakal Calon jauh-jauh hari sebelum Kongres IPNU berlangsung. Dalam kata lain, proses Pencalonan ada pada Sidang Pleno ketika Kongres.

Next Leader or Chairman of PP IPNU ke depan sudah bisa dipastikan menuju ke arah lebih gemilang. Betapa tidak, sebelum mencalonkan diri, mereka telah mengikuti berbagai tahap tantangan. Mulai dari hal administratif, hingga soal-soal substantif mengenai gagasan.

Calon Leader or Chairman of PP IPNU kali ini terbilang cukup banyak. Dengan adanya opsi yang banyak, diharapkan kader-kader IPNU (PC/PCI/PW) bisa lebih leluasa dalam menetapkan pilihan. 

Berikut data para Next Leader or Chairman of PP IPNU tahun ini: (01) Muhammad Agil Nuruz Zaman, kelahiran Demak, Jawa Tengah pada 26 Mei 1996; (02) Agus Suherman Tanjung, kelahiran Tanjung Balai, Sumatra Selatan pada 7 Agustus 1995; (03) Husni Mubarak, kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat pada 22 Juli 1996; (04) Muhammad Ishomuddin Haidar, kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 11 Maret 1996; (05) Sulkifli Azis, kelahiran Pangkep, Sulawesi Selatan pada 20 Maret 1996; dan (06) Aufar Hadi, kelahiran Jakarta pada 24 Maret 1995.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama