Lomba Video Kreasi TikTok, PC Sumenep Dukung Kemajuan Sektor Wisata

Lomba Video Kreasi TikTok, PC Sumenep Dukung Kemajuan Sektor Wisata

MEDIA IPNUPimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggali potensi Sumenep dengan gelar Lomba Video Kreasi TikTok. 

Aplikasi TikTok saat ini menjadi trend dikalangan anak muda, beragam expresi dituangkan dalam platform media sosial ini. 

Lomba Video Kreasi TikTok ini menjadi bagian dalam meriahkan Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022.

Ketua PCIPNU Sumenep, Jalaluddin, menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memajukan sektor wisata.

“IPNU-IPPNU hadir dalam aspek yang dicanangkan Pemkab Sumenep, salah satu misi kami ialah sebagai bagian penting dalam meningkatkan kemajuan Kabupaten Sumenep dalam hal parawisata,” ujar Jalal.

Tentu, selain itu, kata Jalal, ini bagian dari dakwah terhadap para pemuda dan pelajar untuk mengunakan media sosial dengan bijak.

Jalal pun berharap agar kegiatan tersebut dapat menarik perhatian dari banyak pihak. “Dan mereka semua bisa ikut andil mensukseskan kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara itu Ketua PC IPPNU Sumenep, Sayyidah Syafiqoh, menerangkan bahwa media sosial TikTok adalah medsos yang banyak digemari oleh anak muda, mulai dari generasi millenial, generasi Z, hingga generasi Beta. Platform Tiktok bukan lagi hal yang asing bagi kalangan remaja dan pemuda.

“Oleh karenanya, supaya tidak hanya menjadi penikmat karya, maka PC IPNU IPPNU Sumenep merasa perlu untuk menggali potensi anak muda dalam bidang pengembangan teknologi berbasis video ini,” katanya.

Sayyidah Syafiqoh menambahkan, bahwa Lomba Video Kreasi TikTok tersebut harus mampu memberikan kesadaran kepada para pemuda untuk memanfaatkan teknologi ke arah yang positif.

“Lomba ini sebagai wadah aktualisasi pengembangan teknologi yang harapannya bisa memberikan kesadaran kepada pemuda, bahwa kemajuan teknologi ini bisa kita gunakan dengan maksimal dalam menebar manfaat,” pungkasnya.(rus/dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama