Camping Organization PC Lombok Tengah NTB Perkuat Soliditas Pengurus

Camping Organization PC Lombok Tengah NTB Perkuat Soliditas Pengurus
Camping Organization PC Lombok Tengah NTB Perkuat Soliditas Pengurus

MEDIA IPNU - Camping To Stronger Organization adalah salah satu kegiatan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meningkatkan integritas organisasi dan soliditas pengurus.

Tentu hal ini kami lakukan tidak lain sebagai ajang evaluasi hasil RAKER di beberapa bulan yang lalu di gedung DPRD Loteng.

Camping kali ini berlokasi di Selong beach,18-19 juni2022 

Adapun kegiatan yang kami lakukan sebagai berikut: 1.  Evaluasi Raker, 2. Planning kegiatan, 3. Bermain Bersama.

Pada evaluasi Raker dan planning kegiatan yang  dipimpin oleh Sekertaris PC IPNU, yaitu: L Muhamad Fahrurrozi.

Dalam mengawali kegiatan ini Ketua PC IPNU Loteng yaitu Rekan Fendi yang diberi sebagai kata sambutan pertama.

“Kenapa saya temakan camping kali ini dengan tema stronger Organization, supaya rekan dan rekanita sadar bahwa organisasi ini sangatlah membutuhkan kekuatan/ Power,” kata Fendi.

“Semangat rekan dan rekanita dalam mengabdi di organisasi IPNU dan IPPNU, tentu organisasi ini sangat lah besar. Maka dari itu saya berharap rekan dan rekanita memahami semua segala kegiatan yang di adakan oleh PC IPNU dan IPPNU Loteng,” lanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa tentu semua kegiatan ini tidaklah mampu ia lakukan sendiri. “Saya juga membutuhkan energi rekan dan rekanita untuk mewujutkan semua segala bentuk kegiatan PC IPNU dan IPPNU Loteng,” ujar Ketua PC IPNU dalam sambutanya.

Adapun setelah sambutan  dari ketua PC IPNU, mereka pun melanjutkan rangkaian acaranya, dengan mengadakan diskusi interaktif.

Namun sebelum mulai diskusi interaktif ini, rekan Rozi yang sebagai moderator memberi satu pertanyaan kepada rekan dan rekanita yang hadir , adapun pertanyaanya adalah:

“Apa yang harus kita fokuskan sebagai kegiatan ke depan, apakah kita akan membuat pengkaderisasi seperti Makesta, Lakmud, dan pembentukan PAC? Untuk itu silahkan di tanggapi oleh rekan dan rekanita.?”

Adapun tanggapan pertama  dari anggota kordinator pengorganisasian yaitu Rekan L.Ferdi Alamsyah, dalam tanggapannya rekan Ferdi yaitu sebagai berikut:

“Rekan dan rekanita yang saya hormati, saya berharap dengan diadakannya camping kali ini saya inggin melihat rekan dan rekanita, menumbuhkan integritas dalam menjalani organisasi ini, karena dengan di tumbuhnya integritas akan menghasilkan harmonisasi, maka untuk itu jikalau harmonisasi ini sudah tumbuh dalam organisasi, maka semua segala kegiatan pasti akan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dikatakan pula, jangan membuat organisasi ini menjadi penghalang bagi rekan dan rekanita. Akan tetapi buatlah organisasi ini menjadi suatu kebiasaan, dengan suatu kebiasaan maka rekan dan rekanita akan mendapatkan suatu keahlian, habit is power.

Adapun tanggapan kedua  dari rekan Gunawan 

“Rekan dan rekanita yang saya hormati,saya berharap bagian ponpes yang berada pelosok selatan ini harus kita sentuh oleh PC IPNU dan IPPNU LOTENG dengan mengadakan pengkaderisasi seperti Makesta, dan yang terakhir saya berharap di adakan pengkaderisasi ini, di bagian ponpes  pelosok selatan, dan itulah yang harus kita fokuskan terlebih dahulu,” ujar rekan Gunawan.

Adapun setelah tertera dua tanggapan tadi maka ketua PC IPNU LOTENG pun menanggapi kembali, saya sangat memahami semua itu akan tetapi saya memiliki planning dan tentu planning ini saya harap rekan dan rekanita memahami semuanya: 

1. Kita akan membuat kordinator kecamatan untuk membentuk PAC di masing-masing kecamatan dan saya berharap kita tergetkan 4 kecamatan dalam satu bulan, dan setelah terbentuknya PAC, Maka PAC lah yang akan bergerak untuk mengadakan pengkaderisasi, dan tentu nanti dari PC IPNU dan IPPNU LOTENG hanya sebagai  pemateri.

2. Kita harus adakan evaluasi masing-masing departemen agar semua segala kegiatan bisa berjalan sesuai dengan kesepakatan RAKER.

3. Dan Setelah bulan September baru kita adakan Lakmud sebagai jenjang program jangka panjang.

Rekan dan rekanita kita ketahui Lombok tengah pada tahun ini di tunjuk sebagai tuan rumah pra kongres tentu untuk itu saya berharap kepada rekan dan rekanita sebelum pra kongres kita akan mempercepat pembentukan PAC di setiap kecamatan yangberada  di Lombok tengah, adapun kecematan yang berada di Lombok tengah sebanyak  12 kecamatan, namun kita akan fokuskan 4 kecamatan, adapun kecamatan yang harus kita Fokuskan Sbb:

1. Kec Pujut, Kordinator: Lian, Gunawan dan ita.

2. Kec Praya barat, Kordinator: Doni,Rozi, Maesarah dan tira.

3. Kec Praya barat daya, Kordinator: yuniar dan Holil

4. Kec Praya timur, kordinator: zuhad,Eza,ana dan yuyun.

Dan adapun kegiatan yang kami lakukan juga di camping saat ini yaitu, bermain bersama, makan bersama dan nonton bersama,hal ini tidak lah terlihat bermakna, namun kita meyakini semua yang kami lakukan memiliki filosofi yang dalam, untuk menjalani segala kegiatan yang ada di PC IPNU dan IPPNU Loteng.(dh)

 

Tags: lombok,lombok tengah,loteng,camping,organization,stronger,glamping,glam camping,loteng rumah,sembalun,wisata lombok,pulau lombok,senggigi,pantai kuta lombok,aniboypantai lombok,

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama