Visi dan Misi Organisasi Perlu Sinergi, IPNU Cilacap Gelar Rapimcab

Visi dan Misi Organisasi Perlu Sinergi, IPNU Cilacap Gelar Rapimcab
Visi dan Misi Organisasi Perlu Sinergi, IPNU Cilacap Gelar Rapimcab

MEDIA IPNU - Dalam rangka sinergikan visi organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Gedung DPRD Cilacap, Jawa Barat, Minggu (19/06/22).

Kegiatan Rapimcab kali ini membahas beberapa Progres Report Pimpinan Anak Cabang IPNU se-Kabupaten Cilacap serta sosialisasi program kerja PC IPNU IPPNU Kabupaten Cilacab masa khidmat 2021-2023.

Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri menyampaiakan ucapan selamat melaksanakan Rapimcab, semoga akan menghasilkan beberapa kebijakan dan keputusan dalam berorganisasi.

“Selamat mengikuti rapimcab dan ciptakan kebijakan serta progres yang tepat untuk kaderisasi paling bawah di Nahdlatul Ulama yaitu IPNU,” ungkapnya.

Lukman Nur Hakim selaku ketua PC IPNU Cilacap mengkonfirmasi bahwa adanya rapimcab bertujuan untuk ajang konsolidasi. Selain itu, Rapimcab juga untuk mengambil keputusan strategis serta menanggapi isu-isu yang ada di masyarakat.

“Rapimcab sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi terutama dalam mengambil keputusan strategis dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Rekan Lukman juga menyampaikan kepada seluruh peserta Rapimcab bahwa menjadi kader IPNU tidak hanya aktif dalam berorganisasi saja, namun harus memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, Kritis, Transformatif dan harus punya progres yang nyata.

Dikatakan, ada 4 Hal yang darus Dimiliki Seorang Kader IPNU. Sebagai kader IPNU, harus memiliki empat hal ini, yaitu; (1) Peduli : Peduli terhadap isu yang ada di masyarakat; (2) Kritis : kritis terhadap problematika yang ada di zaman sekarang; (3) Transformatif : berani mengambil keputusan untuk perubahan yang lebih baik; dan (4) The Real Progress : bisa menunjukkan progres yang nyata di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam Rapimcab IPNU Kabupaten Cilacap Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri, S.Ag., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Saiful Musta’in, Pengurus PC IPNU Cilacap dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Cilacap.(sd)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama