Di Mandailing Natal Sumatra Utara, PC IPNU IPPNU Resmi Dilantik

Di Mandailing Natal Sumatra Utara, PC IPNU IPPNU Resmi Dilantik
Di Mandailing Natal Sumatra Utara, PC IPNU IPPNU Resmi Dilantik

MEDIA IPNU - Pasca pemilihan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), akhinya Pengurus PC IPNU IPPNU Madina resmi dilantik di Gedung Aula Mustafawiyah, Jumat (17/6/2022).

Proses Pelantikan dilaksanakan secara bergantian antara IPNU dan IPPNU. PC IPNU Kabupaten Mandailing Natal dilantik oleh Sekretaris PW IPNU Sumatera Utara yaitu Rekan Surya Harapan Hasibuan.

Sedangkan Pengurus PC IPPNU Kabupaten Mandailing Natal dilantik oleh Ketua PW IPPNU Sumatera Utara yaitu Rekanita Desi Wulandari.

Rekan Owi Ali Nurdin Malayu dan Rekanita Hapsoh Nasution selaku Ketua terpilih PC IPNU IPPNU Mandailing Natal akan menjabat sebagai ketua selama dua tahun ke depan bersama segenap pengurus yang berjumlah 40 orang.

Hapsoh Nasution dalam sambutannya, “pelajar bersatu indonesia maju” sebagai tema pelantikan yang merupakan harapan dari IPPNU Mandailing Natal bahwa pengurus harus bekerja sama dan sama sama bekerja dalam memajukan Organisasi Pelajar NU ini.

Karena IPNU IPPNU merupakan generasi penerus bangsa ke depannya, tentunya mulai hari ini betul betul mempersiapkan diri.

“Kalau kita bermalas malasan bagaimana nasib kita sebagai penerus bangsa, dan bagaimana nasib bangsa kita kedepannya. HUBBUL WATHON MINAL IMAN (Cinta Tanah Air Sebahagian Dari Iman),” kata Hapsoh Nasution.

Sementara itu, Ketua IPNU Owi Ali Nurdin Malayu, mengajak semua Rekan-rekan generasi muda, terkhusus IPNU dan IPPNU untuk meningkatkan semangat.

“Tingkatkan ilmu pengetahuan serta tingkatkan cinta kepada organisasi IPNU dan IPPNU supaya di tahun 2045 Indonesia Emas terwujud dengan melalui Pelajar Bersatu Indonesia Maju,” kata Owi Ali Nurdin Malayu.

Dalam sambutan Ketua PC IPNU Mandailing Natal menjelaskan bahwa tema ini dipilih atas dasar pada dua aspek yang menjadi pusat perhatian. Pertama, menguatnya radikalisme di kalangan pelajar. Dan Kedua, aspek bonus demografi yang akan dihadapi beberapa tahun ke depan.

Menurutnya, aspek ini perlu dipersiapkan sejak dini agar target-target yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai.

Selain itu Owi Ali Nurdin Malayu juga berpesan kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama bersinergi dan bekerjasama dengan baik agar program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan sempurna,

“Saya butuh kerjasama dengan kalian, mari bersama-sama kita bekerja dan menjalankan amanat sebagai PC IPNU MADINA & PC IPPNU MADINA dengan baik, memberikan sinergi yang positif,” terangnya.

Kemudian, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Sumatera Utara (Sumut) Desi Wulandary menyampaikan himbauan untuk melakukan pembentukan PAC. “Lanjutkan kaderisasi, karena itu merupakan cara untuk menciptakan regenerasi penerus IPPNU ke depannya yang memiliki kemilitansian tinggi, sehingga daya juangnya juga tinggi dan dapat bersaing di kanca nasional nantinya,” terangnya.

Lanjut dari pesan tersirat oleh ketua PW IPNU Sumut Muhammad Haryadi nasution yang di sampaikan dalam forum tersebut bahwa semangat juang kader terus di kembangkan. Massifkan kaderisasi di setiap tingkatan, dari kecamatan sampai ke desa desa terpencil di kabupaten Madina. “Karena kita tahu Madina adalah tanah seribu ulama sejuta santri,” terangnya.

Baca juga: 

Tags: Sumatra Utara, Mandailing Natal, Kabupaten, Kabupaten Madina, Sumut, Pangandaran, Tanah Datar, Mess Pemprovsu di Parapat, Mess Pemprov Parapat, Baznas Sumatera Utara, Mess Pemprovsu Parapat, Pariwisata Sumatera Utara, Tes P3K Guru. Di Mandailing Natal Sumatra Utara, PC IPNU IPPNU Resmi Dilantik

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama