IPNU IPPNU Kuningan Jabar Kembali Gelar Kaderisasi Makesta

IPNU IPPNU Kuningan Jabar Kembali Gelar Kaderisasi Makesta
IPNU IPPNU Kuningan Jabar Kembali Gelar Kaderisasi Makesta

MEDIA IPNU – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdltul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali melakukan pelatihan kaderisasi Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Silebu, Pancalang, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Makesta tersebut mengusung tema ‘Mencetak Pelajar Potensial dan Kreatif Berbasis Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah’. 

Digelar selama dua hari pada 14-15 Juli 2022, sebanyak 88 peserta diberi pembekalan materi tentang ke-NU-an, ke-IPNU dan IPPNU-an, kepemimpinan, keorganisasian, dan lain sebgainya.  

"Pancalang dari zaman dulu hingga sekarang merupakan basis NU terbesar di Kuningan. Saya berharap kegiatan makesta ini akan menjadi cikal bakal penerus tongkat perjuangan  NU di Kecamatan Pancalang," ucap Ketua PC IPNU Kabupaten Kuningan, Anwar Misbahudin dikutip dari NU Online Jabar (Senin, 18 Juli 2022).  

Masa Kesetiaan Anggota sendiri adalah jenjang kaderisasi tingkat pertama dalam IPNU IPPNU sebagai bagian dari badan otonom (Banom) di Nahdlatul Ulama dari kategori pelajar usia 13 hingga 27 tahun.

"Betapa Pentingnya ikut organisasi termasuk organisasi NU yang di mana ketika sampean terjun di masyarakat bisa menyalurkan anfauhum linnas-nya melalui organisasi. Sampean bisa mencari apapun di NU itu ada,” ujarnya.   

Sementara itu, dikutip dari NU Online Jabar (Senin, 18 Juli 2022), Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Gus Muhammad Abdullah berpesan agar pelajar atau anak muda jangan takut untuk bertindak dan berproses dalam organisasi.   

“Kalo sampean sudah ber-NU lebih baik bersalah daripada tidak melakukan apapun. Lebih baik melakukan kesalahan daripada tidak melakukan tindakan,” terangnya.(dn)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama