IPNU IPPNU Singgahan Tuban Gelar Konferensi, Farhan dan Sinta Terpilih

IPNU IPPNU Singgahan Tuban Gelar Konferensi, Farhan dan Sinta Terpilih
IPNU IPPNU Singgahan Tuban Gelar Konferensi, Farhan dan Sinta Terpilih

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Singgahan Tuban Gelar Konferensi, Farhan dan Sinta Terpilih. Konferancab (Konferensi Anak Cabang) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat anak cabang atau yang berada di kecamatan yang mana hal ini dilakukan jika kepengurusan di tingkat tersebut sudah habis masa baktinya.

Hal ini juga yang sudah dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC IPPNU kabupaten Tuban, ketua PAC IPNU-IPNU Se-Zona Tuban Selatam, ketua MWC NU Singgahan Beliau (Kh. Syafi’i Arif) dan beserta seluruh Badan Otonom (Banom),Minggu (17/07/22).

Kegiatan Konferensi IPNU IPPNU Singgahan Tuban ini dimulai dari pagi sampai sore dikemas dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan teknis-teknis persidangan organisasi dengan tujuan menentukan kreteria calon ketua yang sesuai dengan prodak hukum yang ada.

Tapi, pada sesi acara sidang IPNU IPPNU dilakukan secara terpisah. Karena IPNU dan IPPNU memiliki peraturan yang berbeda.

Konferensi IPNU IPPNU Singgahan Tuban kali ini mengangkat tema ‘Transformasi Pelajar Nahdlatul Ulama bangun Progresifitas Organisasi’.

Ketua PAC IPNU Singgahan Arif Fahmi yang akan demisioner mengatakan, hal itu bertujuan agar pelajar di Kecamatan Singgahan bisa bertransformasi agar organisasinya bisa berprogres.

“Semoga periode selanjutnya lebih progres lagi dalam bidang kaderisasi dan juga pengembangan intelektual kader dan anggota,” kata Arif Fahmi di sela-sela acara.

“Konferancab ini jangan kalian jadikan sebagai pemilihan ketua baru, tapi jadikan konferancab ini ajang musyawarah dan ajang berdialektika,” lanjut Fahmi.

Pada saat dimulai dalam tahap prosesi pencalonan ketua muncul 2 nama bakal calon ketua IPNU dan 2 nama bakal calon ketua IPPNU, yaitu: Rekan Reza, Rekan Farhan, Rekanita Maya, dan Rekanita Sinta yang siap maju pada mengikuti dinamika konferancab tersebut.

Namun dengan berjalanya suatu persidangan yang ada dan pada saat waktu pemilihan ketua para peserta aktif Konferancab IPNU IPPNU Singgahan Tuban akhirnya memilih Rekan Farhan sebagai Ketua IPNU Singgahan dan Rekanita Sinta sebagai Ketua IPPNU Singgahan dengan masa bakti 2022-2024.

“Semoga Rekan Farhan dan Rekanita Sinta dengan panggilan sapaanya selaku ketua terpilih benar-benar siap dan mampu membawa PAC IPNU IPPNU Kecamatan Singgahan lebih baik dan maju sesuai apa yang kita harapkan semua. Dan yang paling penting mengayomi untuk ranting-ranting se-kecamatan Singgahan,” kata salah satu dari peserta Konferancab.(dn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama