IPNU IPPNU Gapura Sumenep Gelar Temu Alumni Lintas Angkatan

IPNU IPPNU Gapura Sumenep Gelar Temu Alumni Lintas Angkatan

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, gelar Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader, Ahad (14/08/ 2022) siang.

Kegiatan yang digagas PAC IPNU IPPNU Gapura Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2020-2022 tersebut berlangsung di halaman Kantor BMT NU Jawa Timur Dusun Banjeru, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader PAC IPNU-IPPNU Gapura dibuka dengan tawassul dan pembacaan shalawat Nariyah dipimpin oleh K. Chadliri Bisyri, Wakil Rais MWC NU Gapura yang juga mantan Ketua PAC IPNU Gapura.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Nabi oleh K. Tirmidzi Mas’ud, Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Gapura yang juga mantan Ketua PAC IPNU Gapura, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU dan IPPNU serta Syubbanul Wathan.

Selain kedua mantan Ketua PAC IPNU Gapura berbeda masa itu, hadir pula pengurus PCNU Sumenep K. Mohammad Syahid yang juga mantan Ketua MWC NU Gapura sekaligus mantan pengurus IPNU Gapura, Wakil Rais MWC NU Gapura K. Busyri Rofiqi dan Ketua MWC NU Gapura K. Moh. Alwi Hasan.

Para mantan Ketua PAC IPNU Gapura, mulai H. Masyudi Kanzilah, Sawasi, Asy’ari Buzairi, Subaidi Imam, Alfan Anshori, dan Zainur Rahman Rafiki, serta mantan Ketua PAC IPPNU Gapura Shidqiyyah dan para mantan ketua serta alumni IPNU-IPPNU Gapura juga hadir pada temu alumni dan kader tersebut.

Ketua Panitia Fathorri Adi sangat bersyukur bisa melaksanakan Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep Masa Khidmat 2020-2022.

“Saya dan seluruh panitia serta kader IPNU-IPPNU sangat berterima kasih kepada tamu undangan dan majelis alumni serta kader dari PAC, Ranting hingga komisariat yang hadir siang ini,” ucap Fathorri Adi.

Sementara, Ketua PAC IPNU Kecamatan Gapura Fathor Rosy menyampaikan, tujuan utama Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader itu adalah ajang pulang kampung.

“Ini adalah momentum pulang kampung. Ibarat IPNU dan IPPNU adalah rumah, ibu kita bersama, maka hari ini kita pulang ke kampung halaman, pulang ke pangkuannya,” kata Fathor Rosy ketika sambutan.

Sebagai temu alumni perdana, kegiatan tersebut juga bertujuan membangun silaturahmi antara antara kader dengan alumni PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep.

“Titik tekannya bahwa kami hari ini tidak akan menjadi kacang yang lupa kulitnya, sehingga menggelar temu alumni lintas angkatan ini bersama para kader,” jelas Rosy.

Kegiatan Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep perdana mendapat apresiasi dari K. Moh. Alwi Hasan. Ketua MWC NU Gapura itu mengungkan ras bangga dan bahagia.

“Kami atas nama MWC NU Gapura merasa bangga dan bahagia karena acara ini menunjukkan bahwa pengurus IPNU-IPPNU adalah pengurus yang husnul khatimah. Ini acara yang luar biasa, gebyar,” ungkap K. Alwi.

Temu Alumni Lintas Angkatan dan Temu Kader itu juga menampilkan slide video kegiatan PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep Masa Khidmat 2020-2022 dan kolaborasi baca puisi “Madura, Akulah Darahmu” oleh pengurus IPNU dan IPPNU mengisi waktu istirahat.

Kemudian, sesi Sarasehan Alumni menandai deklarasi Majelis Alumni IPNU IPPNU Gapura Sumenep diisi oleh K. Mohammad Syahid, hingga diakhiri dengan doa oleh KH. Busyri Rofiqi.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama