IPNU IPPNU Tulangan Sidoarjo Gelar NU Student Competition

IPNU IPPNU Tulangan Sidoarjo Gelar NU Student Competition
NU Student Competition di Pendopo Kecamatan Tulangan Sidoarjo Jawa Timur

MEDIA IPNU - Dalam rangka Pra Konferancab (Konferensi Anak Cabang) periode 2020-2022, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara ‘NU Student Competition’ di Pendopo Kecamatan Tulangan.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tulangan, Toriq Amaludin menjelaskan, Kegiatan yang di laksanakan setiap 2 tahun sekali ini, merupakan sebuah ajang kompetisi yang penuh syarat keilmuan dan menampilkan kreatifitas pelajar Nahdlatul Ulama.

“Ada sekitar 20 Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tulangan yang mengikuti acara ini,” ujar Toriq, Minggu (14/08/22)

Lebih lanjut, Toriq menjelaskan, bahwa acara tersebut ada beberapa lomba di antaranya,

“Lomba paduan suara, lomba duta pelajar, lomba penampilan bakat, lomba desain logo dan tak lupa lomba permainan tradisional seperti grobak sodor dan egrang,” terangnya.

IPNU IPPNU Tulangan Sidoarjo Gelar NU Student Competition
NU Student Competition

Saat ditanya mengenai anggaran untuk kegiatan ini, Toriq menjelaskan, bahwa untuk biaya kegiatan tersebut berasal dari kas PAC IPNU IPPNU Tulangan Sidoarjo sendiri dan pendonatur dari Banom NU se-Kecamatan Tulangan beserta sponsor.

Acara ini, harap Toriq, akan berguna untuk pembekalan Kader PAC IPPNU dan IPNU Tulangan Sidoarjo.

“Agar siap meneruskan prestasi yang sudah pernah di raih oleh PAC IPNU-IPPNU Tulangan di Tingkat Kabupaten. Jadi, kegiatan seperti ini harus di lestarikan,” katanya.

Sementara itu, Camat Tulangan, Didik Wiyoko dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini adalah ajang kembangkan kreativitas untuk gali potensi. “Acara seperti ini adalah ajang kreativitas anak-anak Nahdatul Ulama dalam mengembangkan prestasi dan potensi Kader IPPNU dan IPNU se Kecamatan Tulangan,” ujar Didik.

Acara tersebut berakhir Minggu (14/8/22) malam yang diisi pengumuman dan penyerahan Piala penghargaan bagi pemenangnya.

Perlu diketahui, PAC adalah kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat kecamatan. Hari ini, IPNU-IPPNU tengah menggelar Kongres. Ada satu hal yang menjadi aturan baru bagi Pimpinan Anak Cabang yang baru disahkan dalam PD PRT hasil Kongres ini.

Hal itu adalah mengenai peremajaan usia. Mengenai Pimpinan Anak Cabang, usia pengurus yang sebelumnya dibatasi 23 tahun diturunkan menjadi 22 tahun. Hal ini akan mulai berlaku satu tahun setelah Kongres, lebih tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama