IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI Ma'arif Garongan

IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI Maarif Garongan
Penandatanganan MoU PAC Panjatan dengan MI Ma'arif Garongan | Foto: Fitri Utami Nur'azizah

MEDIA IPNU – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, DIY teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Kepala sekolah MI Ma'arif Garongan.

Penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara PAC IPNU IPPNU Panjatan dengan MI Ma'arif Garongan telah terlaksana di MI Ma'arif Garongan, Sabtu (20/08/2022).

“Adanya surat perjanjian kerja sama ini karena permintaan dari pihak MI Ma'arif Garongan (Kepada Sekolah) untuk membuat MoU agar ada landasan berkegiatan bersama, tentunya demi keuntungan masing-masing pihak,” kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Panjatan Wahyu Nurseto kepada Media IPNU, Sabtu (20/08/2022).

Kata Wahyu, akhirnya PAC Panjatan menyanggupi pembuatan surat perjanjian kerja sama tersebut.

“Isi dari MoU adalah ketiga belah pihak telah sepakat bekerjasama dalam hal berkegiatan di MI Ma'arif Garongan terhitung mulai Bulan Juli Tahun 2022 sampai dengan Bulan Juni Tahun 2023,” tambah Wahyu.

Di sisi lain, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Panjatan Nur Afni Ayu Murianti juga mengatakan bahwa MoU tersebut untuk keberlangsungan kerja-kerja organisasi pelajar NU di Kecamatan Panjatan.

“MoU ini untuk mensupport program kerja dan proses kaderisasi IPNU-IPPNU di Panjatan. Terutama dalam rangka mengenalkan mengenai asyiknya bergabung IPNU IPPNU kepada pelajar MI,” ujar Nur Afni Ayu Murianti.

IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI Maarif Garongan
Kepala MI Ma'arif Garongan dan Ketua PAC IPNU Panjatan | Foto: Fitri Utami Nur'azizah

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Ma'arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas, S.E. mengungkapkan tujuan dari pembuatan surat perjanjian kerjasama yaitu saling memberi kontribusi.

Kemudian, mewarnai berbagai program dari MI Ma'arif Garongan dan juga PAC Panjatan. "Misalnya, kalau dari PAC IPNU IPPNU berupa pengkaderan,” kata Kepala Madrasah tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa mengenai program dari sekolah itu ada memperingati hari santri dengan mengadakan lomba mewarnai dan ada pesantren Ramadhan. “Di situ PAC IPNU IPPNU berkontribusi dalam memberi masukkan ide dan juga tenaga,” tambahnya.

“Selain itu kerja sama yang dapat dilakukan itu berupa pengajaran. Misal ada anggota PAC IPNU IPPNU yang mau mengajar atau magang untuk KKN diperbolehkan di MI Ma'arif Garongan,” pungkasnya.

Pewarta: Fitri Utami Nur'azizah (CO Dept. Jaringan Sekolah PAC IPPNU Panjatan, Kulon Progo)

Baca juga:

IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI Ma'arif Garongan. Info IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI Ma'arif Garongan. Ini IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU dengan MI. News: IPNU IPPNU Panjatan Teken MoU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama