Komitmen CBP KPP Gumukmas PC Kencong Cetak Kader Militan

Komitmen CPB KPP Gumukmas Jember Cetak Kader Militan
Dokumentasi Kegiatan Diklatama DKAC Gemukmas Jember | Habib Aziz Ar Rozi

MEDIA IPNU - Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Gumukmas menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) di Lapangan Jatiagung, Kecamatan Gumukmas sejak Jum'at hingga Ahad (19-21/08/2022). Kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen CPB KPP Gumukmas PC Kencong cetak kader militan.

Diklatama DKAC CBP KPP yang berada di bawah koordinasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kencong ini mengusung tema 'Melahirkan Kader yang Mandiri, Berintegritas Tinggi dan Memiliki Loyalitas untuk Menyongsong Satu Abad NU'.

Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) KPP Kecamatan Gumukmas, Dizta Eka Fitriani mengatakan, pihaknya sengaja mengusung tema tentang loyalitas untuk mendidik kader militan dan menjaga keberlangsungan kaderisasi.

“Ini adalah komitmen kita agar kader CBP-KPP memiliki loyalitas tanpa batas dan militan sebagai garda terdepan IPNU-IPPNU,” ujarnya saat dikonfirmasi Media IPNU, Senin (22/08/2022).

Sementara Ketua PC IPNU Kencong, Ahmad Baha'uddin menjelaskan, CBP KPP merupakan Lembaga Semi Otonom  (LSO) yang menjadi barisan terdepan di IPNU IPPNU. Menurutnya, kegiatan ini diadakan guna pemerataan kader CBP-KPP di masing-masing kecamatan.

"Kami berharap, kaderisasi harus selalu diperhatikan dengan penting dan tidak terlepas dari SOP Diklatama sendiri, karena masing-masing pengkaderan yang terdapat di IPNU-IPPNU dan CBP-KPP memiliki teknis, maksud dan tujuannya masing-masing,” jelas Baha'.

Komitmen CPB KPP Gumukmas Jember Cetak Kader Militan
Kegiatan Diklatama CBP KPP Gemukmas Jember | Habib Aziz Ar Rozi

Dalam pandangannya, secara umum visi-misi CBP KPP saling memiliki keterkaitan yaitu, berpartisipasi aktif ikut membangun NKRI, mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kualitas kader IPNU, kedisiplinan, sosial kemanusiaan dan lingkungan hidup.

“Diklatama bukan event hanya menuntaskan program kerja, karena benar-benar dibutuhkan untuk mencetak kader yang militan, jiwa dan tanggung jawab yang lebih tinggi di ranahnya,” tegasnya.

Baha' berharap hadirnya Diklatama ini menjadikan sebuah ikhtiar untuk membentuk para santri untuk menjadi lebih bermanfaat kepada agama, bangsa dan negara.

"Minimal kita bisa mengenalkan kepada masyarakat secara umum adanya IPNU-IPPNU di Cabang Kencong khususnya di Kecamatan Gumukmas," tandasnya.

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi

Baca juga:

Komitmen CBP KPP Gumukmas PC Kencong Cetak Kader Militan. Ini Komitmen CBP KPP Gumukmas PC Kencong Cetak Kader Militan. Info Komitmen CBP KPP Gumukmas PC Kencong. Tentang komitmen CBP KPP Gumukmas. Komitmen CBP KPP.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama