ODM Server Manufacturers dan Vendor ODM Global Terkemuka

ODM Server Manufacturers dan Vendor ODM Global Terkemuka

MEDIA IPNU - Tentang ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Jika Anda ingin lebih banyak bukti bahwa sesuatu yang secara fundamental baru sedang terjadi di TI, Anda harus melihat siaran pers IDC ini . Untuk pertama kalinya, IDC memasukkan kategori baru dalam laporan pasar server mereka yang memperhitungkan the rise of cloud computing.

Pasar ODM server manufacturers (cloud) Meningkat

Vendor seperti Quanta Computer, Wistron Group/Wiwynn, Inventec Corporation, dan Compal Electronics dikategorikan sebagai Original Design Manufacturers (ODM), dan segmen pasar baru disebut ODM Direct Server Manufacturers.

Satu Konsol untuk jaringan virtual Anda: Semua host, VM, pengguna, sesi, dan proses

Michael Pietroforte pernah mendengar tentang Quanta Computer sebelumnya, tetapi nama-nama lainnya baru bagi saya. Secara keseluruhan, semua ODM sekarang memiliki pangsa pasar 6,5%, yang menempatkan mereka di tempat keempat setelah HP, IBM, dan Dell.

Menarik untuk dicatat bahwa kategori ODM Direct Servers Manufacturers berjumlah 14% dari semua penjualan server, yang berarti bahwa harga rata-rata server cloud secara signifikan lebih rendah daripada server konvensional.

ODM memproduksi server untuk penyedia cloud seperti Google, Amazon, dan Rackspace, dan mereka mungkin mendapatkan harga yang lebih baik daripada organisasi yang hanya membeli beberapa ratus server setahun. Anda mengatakan Anda membeli lebih sedikit server dari itu? Yakinlah, kemudian, bahwa label harga di server Anda bahkan lebih tinggi.

Yang paling menarik, tentu saja, adalah bahwa permintaan ODM server manufacturers tumbuh 45,2% sementara pasar server secara keseluruhan turun 3,7%. Pasar server UNIX terus mengalami crash, dengan penurunan 31,3% (saya tidak tahu bahwa beberapa toko IT masih membeli sistem UNIX). Permintaan server Linux meningkat sebesar 5,6%. Dan Microsoft? Server Windows melakukan sedikit lebih baik daripada pasar server secara keseluruhan dan "hanya" turun 1,3%.

Jadi, perbedaan antara server Windows dan Linux tentu ada hubungannya dengan cloud. Sebenarnya, Michael Pietroforte pikir Linux akan tumbuh lebih cepat mengingat itu adalah OS pilihan dari banyak penyedia cloud besar.

Jika 14% dari semua server baru masuk ke cloud, 86% diinstal di tempat (kecuali yang belum Anda bongkar karena kurangnya waktu, benar?). Michael Pietroforte tidak yakin apakah perhitungan ini masuk akal karena, Michael Pietroforte kira, setidaknya beberapa server HP dan IBM juga berjalan di cloud. Namun, dengan akun apa pun, ini berarti bahwa sebagian besar server terus ditambahkan di tempat.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan bahwa banyak ODM server manufacturers yang dibeli oleh Google, Facebook, dll. Tidak ada hubungannya dengan TI perusahaan tradisional. Dan jangan lupa tentang semua layanan baru ini, seperti Hulu dan Dropbox, yang sebagian besar menargetkan konsumen tetapi membutuhkan banyak komputasi dan kapasitas penyimpanan dan oleh karena itu semuanya berjalan di cloud (kebanyakan di AWS).

Jadi, Michael Pietroforte tidak setuju dengan penulis InfoWorld Patrick Thibodeau ketika dia mengklaim bahwa perkembangan ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan manajer TI yang semakin mengganti server dengan SaaS .

IDC menganggap pertumbuhan yang kuat dari segmen ODM Direct Sever (45,2%) karena transisi dari Platform ke-2 ke Platform ke-3 . Menurut IDC , Platform 1 terdiri dari mainframe dan server terminal, Platform 2 sesuai dengan model client-server dan generasi PC, dan Platform 3 dibangun di atas “perangkat dan aplikasi seluler, layanan cloud, jaringan broadband seluler , analitik data besar, dan teknologi sosial.” Anda bertaruh bahwa Facebook membutuhkan beberapa server tetapi tidak benar-benar termasuk dalam kategori SaaS. (Anda mungkin ingat bahwa Facebook pada dasarnya adalah penyedia NaaS.)

Namun demikian, tidak ada keraguan bahwa kita sekarang berurusan dengan dua kategori TI. Yang satu berkembang pesat, sementara yang lain stagnan. Satu terjadi di cloud, dan yang lainnya di ruang server Anda.

Penyedia Cloud Membeli $21B Di Server Dan Penyimpanan Dari ODM

ODM Server Manufacturers dan Vendor ODM Global Terkemuka
Foto: freepik.com

Penyedia layanan cloud terbesar di dunia membeli lebih dari $21 miliar infrastruktur server dan penyimpanan tahun lalu dari produsen desain asli, karena pemboros teratas AWS, Alibaba, Baidu, Facebook, Google, Microsoft, dan Tencent terus dengan cepat membangun pusat data skala besar .

Penyedia cloud membeli lebih banyak server dan infrastruktur penyimpanan langsung dari produsen desain asli (ODM) bila digabungkan sebagai satu kelompok daripada vendor tunggal mana pun, seperti Dell Technologies dan Hewlett Packard Enterprise, untuk melengkapi jejak pusat data mereka yang berkembang seiring permintaan layanan cloud yang meningkat.

Pendapatan untuk server dan infrastruktur penyimpanan yang dijual oleh ODM langsung ke tujuh penyedia layanan cloud teratas mencapai $ 21,2 miliar pada 2019 dengan total pengiriman lebih dari 3,28 juta, naik 10 persen dibandingkan 2018, menurut data baru dari perusahaan riset IDC.

Vendor ODM global terkemuka adalah Quanta, Wiwynn, Foxconn, Inventec, MiTAC, ASRock Rack, dan Gigabyte, yang jika digabungkan menyumbang sekitar 90 persen dari $21,2 miliar dalam penjualan server dan penyimpanan.

Leon Kao, manajer riset untuk Platform dan Teknologi Infrastruktur di IDC, mengatakan peningkatan pengiriman didorong oleh permintaan yang kuat untuk layanan yang ada dan yang muncul seperti alat AI.

"'Kenormalan baru dalam pekerjaan dan kehidupan' setelah COVID-19 menciptakan lebih banyak permintaan pada tahun 2020 untuk penyedia layanan serta pemasok CDN," kata Kao dalam sebuah pernyataan.

“Dan kami mengantisipasi permintaan akan terus berlanjut hingga kuartal ketiga tahun ini,” lanjutnya.

Dari $21,2 miliar yang dijual oleh ODM langsung ke tujuh penyedia layanan cloud teratas, $13,1 miliar berasal dari sistem komputasi dan $8,1 miliar melalui sistem penyimpanan.

Pada kuartal pertama tahun 2020, ODM yang menjual langsung ke pelanggan sebagai grup gabungan menangkap total 26 persen pangsa pasar server global dengan menghasilkan pendapatan server sebesar $4,8 miliar, menurut IDC.

Dell Technologies memenangkan 18,7 persen pangsa pasar server global, diikuti oleh Hewlett Packard Enterprise dan New H3C Group dengan pangsa 15,5 persen.

Dalam model ODM Direct, produsen desain asli menjual sistem langsung ke pelanggan, tanpa produsen peralatan asli (OEM) atau perantara sistem lain yang terlibat dalam transaksi, menurut IDC. Pelanggan ini cenderung menjadi pelanggan yang lebih besar yang biasanya juga mengelola rantai pasokan komponen mereka sendiri.

Untuk diklasifikasikan sebagai model ODM Direct, IDC mengatakan ODM dan/atau mitra integrator nilai tambah perlu melakukan perakitan akhir sistem dan kemudian mengirimkan produk ke fasilitas pelanggan. Pelanggan dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam instalasi server, tetapi sistem dasar telah dirakit.

Sumber: www.4sysops.com & www.crn.com

Baca juga:

ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Ini ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Info ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Tentang ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Jika ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Maka ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Jadi ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Misalnya, ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Andai ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Namun ODM server manufacturers dan vendor ODM global terkemuka. Jika ODM server manufacturers dan vendor ODM global. Maka ODM server manufacturers dan vendor ODM.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama