Persiapan Menuju Konferancab, Pelajar NU Sukoharjo Gelar Ziarah

Persiapan Menuju Konferancab, Pelajar NU Sukoharjo Gelar Ziarah
Foto Bersama Pak Widodo selaku Juru Kunci Makam Banyu Biru, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Jateng

MEDIA IPNU - Persiapan Menuju Konferancab Pelajar NU Sukoharjo Gelar Ziarah. Pimpinan Anak Cabang Ikatan Nahdlatul Ulama Kecamatan Sukoharjo atau biasa disingkat PAC IPNU IPPNU Sukoharjo menggelar acara bertajuk agamis yakni ziaroh waliyulloh (awal September 2022).

Acara tersebut adalah bagian program kerja Departement Dakwah dan Sosial Masyarakat yang mengedepankan penguatan nilai-nilai spritualisme guna memantapkan pemahaman agama, sekaligus dalam rangka persiapan menuju Konferancab akan mendatang.

Di hadiri sekitar 13 orang. Dan berziaroh di 4 zona Sukoharjo Raya, diantarannya : Pangeran Sumedang, Mbah Sayyidiman, Majasto, Banyu Biru. Acara dimulai di pangeran Sumedang yang dipimpin rekan Amin selaku PJ Ketua PAC, kemudian, Mbah Sayyidiman, dan Majasto.

Istirahat sebentar sembari melaksanakan sholat Dhuhur dilanjut, banyu Biru. Di Banyu birulah beberapa latar belakang mulai diutarakan oleh juru Kunci Pak Widodo.

“Awal penamaan banyu biru itu adalah julukan yang diberikan Ki Ageng Purwoto Shidiq karena berkhalwat di Rawa Pengging selama 7 Tahun atas perintah kanjeng Sunan Kalijaga, dan beliau ini juga sosok saudara dari Joko Tingkir yang napak tilasnya menyebar dipenjuru solo raya, dan salah satunya penamaan watu kelir,” ujarnya dalam Bahasa Jawa Kuno.

Sisi lainnya, kami juga menyempatkan foto bersama Pak Widodo atas pelajaran berharga dalam menjaga tradisi sejarah islam kekuasaan Mataram bertahun-tahun. 

“Mugo-mugo barokah-manfaat,” kata Pak Widodo mendoakan.

Acara ditutup dengan makan-makan bersama sebagai obat kelelahan di sepanjang perjalanan. Semoga dengan adannya ziaroh bisa menambah wawasan serta semakin meningkatkan keimanan di jalan Allah SWT. Amin

Kontributor: Ahmad Zuhdy Alkhariri (Kader PAC IPNU Sukoharjo)

Baca juga:

Persiapan Menuju Konferancab Pelajar NU Sukoharjo Gelar Ziarah. Info Persiapan Menuju Konferancab Pelajar NU. Ini Persiapan Menuju Konferancab. Inilah Persiapan Menuju Konferancab Pelajar NU Sukoharjo Gelar Ziarah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama