Jurusan Gampang Cari Kerja Berbagai Kampus di Indonesia

Jurusan Gampang Cari Kerja Berbagai Kampus di Indonesia
Foto: www.sg.linkedin.com/school/universitas-multimedia-nusantara

MEDIA IPNU – Mendapat pekerjaan yang nyaman, sesuai dengan yang diinginkan adalah cita-cita setiap orang. Apa lagi bagi pelajar yang saat ini tengah duduk di bangku kelas 3 SMA. Berikut ini adalah ulasan tentang berbagai jurusan kuliah yang gampang untuk cari kerja berbagai Kampus di Indonesia. 

Untuk kalian yang akan lulus sekolah menengah atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) alangkah baiknya untuk bisa selektif dalam menentukan pilihan jurusan dalam memasuki dunia perkuliahan.

Kunjugi juga: Jurusan gampang cari kerja.

Dalam menentukan pilihan jurusan kuliah, pasti saja kalian harus memikirkan beberapa aspek. Mulai dari apakah jurusan ini sesuai dengan passionmu, sampai seberapa terang kah prospek kerja di masa depan.

Mengenai jurusan gampang cari kerja, ayo, intip jurusan kuliah yang sangat diperlukan dunia kerja berikut ini:

1. Jurusan Teknik Informatika

Jurusan gampang cari kerja berbagai kampus di Indonesia. Di jurusan Teknik Informatika ini, Kalian hendak belajar tentang pemrograman sampai membuat aplikasi. Ke depan diharapkan bisa jadi pakar dalam bidang teknologi. Dengan begitu, jurusan ini hendak sangat bermanfaat di masa depan kalian. Apa lagi kini sudah memasuki era 5.0. Segala sesuatu sudah semakin cangkih. Adanya artificial intelligence (AI) membuat pekerjaan manusia menjadi semakin efisien.

2. Jurusan Teknik Elektro

Pertumbuhan peradaban manusia memerlukan tangan-tangan dari lulusan jurusan teknik elektro. Tidak cuma belajar tentang listrik, namun pula soal telekomunikasi. Lulusan dari jurusan teknik elektro bisa menolong meningkatkan teknologi internet serta komunikasi supaya jadi lebih baik lagi.

3. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Walaupun baru sedikit universitas yang mempunyai, jurusan ini akan berfungsi penting di masa depan. Sumber energi manusia mulai diperlukan dalam meningkatkan integrasi antara robotika dengan kecerdasan buatan.

4. Jurusan Teknik Mesin

Tidak cuma soal mesin pada bermacam objek teknologi, Kalian pula hendak belajar tentang pembuatan serta pengoperasian robot. Dengan bawah pengetahuan Matematika, Fisika, serta Kimia, Kalian bisa memakai pengetahuan tersebut dikala masuk ke jurusan ini.

Jurusan Gampang Cari Kerja Berbagai Kampus di Indonesia
Sumber: www.brainacademy.id

5. Jurusan Teknik Biomedik

Jurusan gampang cari kerja  selanjutnya adalah Jurusan Teknik Biomedik, ialah gabungan Ilmu Keteknikan serta Ilmu Medis yang menekuni perancangan alat-alat mekanik serta elektronik buat dunia kesehatan. Ke depan, lulusan dari jurusan ini hendak membangun teknologi kesehatan demi meningkatkan industri perlengkapan kedokteran di Indonesia.

6. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan gampang cari kerja selanjutnya yaitu Ilmu Komputer. Bersamaan dengan pertumbuhan era, teknologi pula turut berevolusi. Kemajuan teknologi yang menuju pada pemanfaatan teknologi pc serta data membuat jurusan ini banyak diincar oleh anak IPA.

7. Jurusan Sistem Informasi

Agak mirip dengan jurusan ilmu komputer, jurusan sistem informasi hendak belajar ilmu komputer, manajemen, serta bisnis buat merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan industri. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan gampang cari kerja bagi para alumninya.

8. Jurusan Matematika

Lagi mencari jurusan yang tepat agar gampang cari kerja? Apakah Kalian sempat mendengar nama Jerome Polin? Dia seseorang mahasiswa dari jurusan matematika di salah satu universitas di Jepang. Jurusan Matematika ialah jurusan yang hendak membuat mahasiswanya membongkar kasus lewat permodelan rumus beserta hitungan matematika, sehingga bisa ditemui solusinya.

9. Jurusan Statistika

Salah satu karier di masa depan yang dicari oleh banyak orang yakni informasi scientist. Bila Kalian mau jadi seseorang informasi scientist, Kalian dapat memilah jurusan statistika dikala kuliah nanti. Jurusan Statistika hendak diajarkan tata teknik mengumpulkan, mencerna, mengelola, menganalisis, menginterpretasikan, sampai menyajikan informasi. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang outputnya akan lebih gampang untuk cari kerja.

10. Jurusan Ilmu Ekonomi

Jurusan ini menekuni strategi pengelolaan sumber energi yang terbatas terhadap permintaan yang tidak terbatas, sehingga bisa menggapai kesejahteraan. Keahlian menyusun strategi semacam itu pula diperlukan di lembaga pemerintahan serta swasta.

Jurusan Gampang Cari Kerja Berbagai Kampus di Indonesia
Foto: freepik.com

11. Jurusan Manajemen

Bagi peminat sosial serta hukum, Kalian bisa memilah jurusan manajemen. Di jurusan ini Kalian hendak belajar banyak ilmu pengelolaan bisnis, mulai dari menyusun strategi serta rencana, memasarkan produk, sampai merekrut SDM. Tidak hanya itu, mahasiswa Jurusan Manajemen pula hendak belajar Ilmu Pengantar Teknologi Data yang sesuai dengan perkembangan di dunia pada masa depan.

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama