IPNU IPPNU Bendungrejo Nganjuk Adakan Pelatihan Pembuatan Sari Kedelai

IPNU IPPNU Bendungrejo Nganjuk Adakan Pelatihan Pembuatan Sari Kedelai
PR IPNU IPPNU Desa Bendungrejo Nganjuk, Jawa Timur

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU) Desa Bendungrejo, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, adakan pelatihan usaha mandiri yaitu pembuatan sari kedelai, Ahad (18/09/2022).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun keterampilan dan kreatifitas pemuda serta mendorong terbukanya peluang usaha serta mengenalkan  organisasi IPNU IPPNU ke masyarakat,” ungkap Anis, salah satu anggota IPPNU Desa Bendungrejo

Anis menuturkan, pembuatan sari kedelai diawali dengan perendaman kedelai selama semalam, kemudian pemisahan kulit ari kedelai, dilanjut dengan perebusan kedelai.

Setelah direbus kedelai dihaluskan dengan cara di blender, dilanjut penyaringan dan perebusan sari sari dari kedelai tersebut sampai matang, dan tidak lupa diberi tambahan gula, garam serta vanili untuk membuat rasa sari kedelai enak dan gurih.

Tahap terakhir dalam pelatihan tersebut adalah pengemasan Sari kedelai dan menjualnya ke masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini semoga bisa menjadi pembangun kemandirian, keterampilan serta kerja sama para pelajar NU Bendungrejo, Dan menjadikan sebagai bekal usaha dimasa yang akan mendatang,” pungkasnya.

Kontributor: Dina Tia Fatikasari

Baca juga:

IPNU IPPNU Bendungrejo Nganjuk Adakan Pelatihan Pembuatan Sari Kedelai. Ini IPNU IPPNU Bendungrejo Nganjuk. Tentang IPNU IPPNU Bendungrejo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama