IPNU IPPNU UIN Walisongo Komitmen Tingkatkan Literasi Kader

IPNU IPPNU UIN Walisongo Komitmen Tingkatkan Literasi Kader
Family Campground IPNU IPPNU UIN Walisongo

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU UIN Walisongo Komitmen Tingkatkan Literasi Kader. Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang diharapkan konsisten melahirkan kader intelektual.

Harapan itu disampaikan alumni PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo Gus Basrowi dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) II IPNU-IPPNU UIN di Gedung PCNU Kendal. Pelaksanaan Makesta II ini berlangsung tiga hari Jum’at-Ahad (2-3/12/2022) dengan mengambil tema sinergitas dan loyalitas kader yang berkapasitas dengan landasan semangat perkembangan organisasi.

Lebih lanjut, Gus Basrowi mengapresiasi pelaksanaan Makeseta II ini. Menurutnya, Makesta bisa melahirkan kader-kader yang berintelektual muda NU di masa depan.

“Para kader diharap dapat mengamalkan nilai-nilai Aswaja sebagai paradigma berfikir dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Peserta Makesta II foto bareng pengurus dan alumni PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo Semarang

Ketua PK IPNU UIN Walisongo Suwarno menjelaskan, kegiatan yang bertajuk Family Camp Ground ini sebagai gerbang awal seorang kader untuk berkhidmat di organisasi IPNU dan IPPNU. Tujuannya, untuk mempersiapkan kader-kader NU yang berintelektual dan mampu mengaktualisasikan pemikiran-pemikiran para tokoh NU.

“Ke depan para kader yang merupakan ujung tombak intelektual NU akan kita maksimalkan dalam bidang literasi supaya bisa mengaktualisasikan pemikirannya para tokoh NU,” tandasnya.

Waka Bidang Kaderisasi PK IPPNU UIN WS Aininda Nur Baiti menjelaskan, pelaksanaan Masa Kesetian Anggota (Makesta) ini dilakukan 2 kali, dan merupakan program kerja dari tim kaderisasi.

“Peserta Makesta yang kedua ini jumlah peserta mencapai 75 kader yang sebagian besar mahasiswa semester 1 dan 3,” terangnya.(solekha)

Baca juga: Forum Media IPNU

IPNU IPPNU UIN Walisongo Komitmen Tingkatkan Literasi Kader. Ini IPNU IPPNU UIN Walisongo Komitmen. Info IPNU IPPNU UIN Walisongo. IPNU IPPNU UIN.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama