Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024

Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024
Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024

MEDIA IPNU - Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024. Secara Resmi Ainul Yakin ditetapkan sebagai Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024 dalam keputusan sidang Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) yang diselenggarakan di MWCNU Pragaan, Sumenep, Minggu (27/12/2022).

Pelajar yang akrab disapa Yayak ini meniti jenjang pendidikan Dimulai dari SDN Karduluk IV, lalu dilanjutkan ke Mts dan MA An Najah Karduluk tempat dirinya tinggal.

Tak sampai disitu, yayak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di STKIP PGRI Sumenep dan saat ini baru berada di semester 5.

Sejak masih duduk di Bangku Madrasah, pelajar asal Desa Karduluk ini aktif di IPNU pertama kali menjadi Sekretaris Pimpinan Komisariat (PK) IPNU An Najah dan Bendahara OSIS MA An Najah.

Di Desanya, ia juga dipercaya menjadi Sekretaris Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Karduluk dan menjadi Sekretaris PAC IPNU Pragaan.

Karena dianggap mumpuni dibidang administrasi, Ia pun diangkat menjadi Wakil Sekretaris bidang minat dan bakat PC IPNU Sumenep dan Divisi Administrasi DKC CBP Sumenep.

Saat ini Ainul Yakin juga aktif di organisasi kepemudaan Karang Taruna Karduluk yang ada di desanya.

Selama berada di IPNU, ia pertama kali mengikuti jenjang kaderisasi Makesta di desanya Karduluk 2018.

Ditahun yang sama ia juga mengikuti pelatihan pertama di CBP IPNU yaitu Diklatama yang dilaksanakan oleh DKC CBP Sumenep Tahun 2018.

Dalam kaderisasi formal, ia pun melanjutkan tahap kaderisasi Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang dilaksanakan oleh PAC Zona selatan pada tahun 2019.

Untuk menambah jenjang kaderisasi non Formal, ia pun Mengikuti Latihan Instruktur (LATIN) yang dilaksanakan oleh PC IPNU Sumenep tahun 2022.(afl)

Baca juga: Forum Media IPNU

Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan Periode 2022-2024. Ini Profil Ainul Yakin Ketua PAC IPNU Pragaan. Info Profil Ainul Yakin Ketua PAC. Jika Profil Ainul Yakin Ketua. Jika Profil Ainul Yakin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama