PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep Gelar Pelantikan dan Simposium Pelajar

PAC IPNU IPPNU Gapura Gelar Resepsi Pelantikan dan Simposium Pelajar
PAC IPNU IPPNU Gapura Gelar Resepsi Pelantikan, Senin (5/12/2022).

MEDIA IPNU - PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gapura mengadakan resepsi pelantikan dan simposium pelajar. Tema yang diangkat “Revitalisasi Ghirah Ber-IPNU IPPNU Pasca 1 Abad NU”. Acara bertempat di Lapangan Gapura, Senin (5/12/2022).

Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Gapura kali ini terbilang cukup menarik. Karena sebelum acara pelantikan dilaksakan, diawali dengan pencak silat Pagar Nusa. Juga serah terima jabatan melalui Tongkat Komando. Hal ini diapresiasi oleh Kak Jalaluddin, ketua PC IPNU Sumenep dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara.

“Kami PC IPNU dan mewakili PC IPPNU Kabupaten sumenep mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Gapura merupakan lumbung organisasi dan kaderisasi yang hari ini dilaksanakannya resepsi pelantikan yang sangat luar biasa. Sehingga saya melihat pertama kali ada pelantikan yang diawali dengan pencak silat Pagar Nusa. Dan itu terjadi di Gapura.” ucapnya.

Selain itu, PAC IPNU-IPPNU Gapura melaunching media milik IPNU-IPPNU Gapura yg dipelopori oleh LPP IPNU dan waka III IPPNU Minat bakat dengan nama “BERJUTA NARASI”.

Tujuannya sebagai wadah minat bakat seluruh kader IPNU-IPPNU di kecamatan Gapura juga sebagai media penyiar segala berita, aktifitas, kreasi, dan segala hal yang berkaitan dengan IPNU-IPPNU di kecamatan Gapura. Sebagaimana dawuh KH. Abdul Wahab Chasbullah dalam tulisannya “Perkumpulan tanpa media sama seperti perkumpulan buta tuli”.

Berjuta Narasi ini memiliki ambisi besar yaitu akan menjadi sayap PAC IPNU-IPPNU Gapura yang akan membawanya terbang setinggi mungkin hingga jagat raya.

“Jika Kaderisasi adalah jantung organisasi, maka Berjuta Narasi adalah sayap-sayap yang akan membawa terbang hingga ke jagat raya,” tutur WAKA III PAC IPPNU Gapura.

Hadir pada acara ini H Ibnu Hajar MPd, mantan Ketua PAC IPNU pertama di kecamatan Gapura. Hadir juga Pengurus MWC NU Gapura, PC IPNU IPPNU Sumenep, seluruh PAC se-kabupaten Sumenep, seluruh PK PR se-kecamatan Gapura, serta seluruh banom NU lainnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh musik Tong-Tong Singo Ireng dan Padus PK IPPNU Al-huda.

Resepsi Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gapura ini, ditutup dengan acara simposium pelajar dengan narasumber H Ibnu Hajar, MPd. Tidak banyak yang beliau paparkan, cukup singkat tapi padat dengan penyampaian khas beliau yaitu puitis.

“Jika kader tidak suka belajar, atau belajar tapi tidak diimplementasikan dalam perjuangan, maka kader bersangkutan diragukan ketaqwaannya," kata Ibnu Hajar.

Ia kemudian membuat perumpamaan bahwa seruling itu merdu bunyinya. Namun, indah suaranya bukan karena bambu yang indah, tetapi karena tiupan getaran hati dari orang yang meniupnya. 

"Jadi IPNU dan IPPNU akan indah apabila dilahirkan dan diurus oleh hati yang indah dengan getaran-getaran hati yang indah, maka IPNU IPPNU itu akan menjadi rumah yang indah dan kokoh,” terangnya.(sd)

Baca juga: Forum Media IPNU

PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep Gelar Resepsi Pelantikan dan Simposium Pelajar. Ini PAC IPNU IPPNU Gapura Sumenep Gelar Resepsi Pelantikan dan Simposium Pelajar. Info PAC IPNU IPPNU Gapura Gelar Resepsi Pelantikan. Jika PAC IPNU IPPNU Gapura. Maka PAC IPNU IPPNU Gapura. PAC IPNU IPPNU Gapura.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama