IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU

IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU
IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU

MEDIA IPNU - IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (Ansor) Kabupaten Boyolali Ahmad Kurniawan mengatakan bahwa Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) adalah masa depan dari Gerakan Pemuda Ansor. Sedangkan GP  Ansor adalah masa depan dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Oleh karena itu pentingnya kaderisasi untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas baik di lingkungan IPNU maupun Ansor. Karena estafet kepemimpinan sebuah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari," tegasnya dikutip dari NU Online Jateng, Jumat (28/7/2023).

Hal itu disampaikan Kurniawan dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Wonosegoro di Pesantren Darussalam Bandung pada Sabtu pekan lalu (22/7/2023).

Dikatakan, kaderisasi harus berjalan pada semua Banom NU, baik di IPNU-IPPNU, GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, bahkan di NU sendiri agar ke depannya estafet kepemimpinan NU tidak putus di tengah jalan.

“Ansor harus berpikir bagaimana cara mengembangkan adik-adiknya di IPNU dan Fatayat juga harus berpikir bagaimana cara mengembangkan IPPNU. Karena IPNU adalah masa depannya Ansor dan Ansor adalah masa depannya NU,” terangnya.

Dia sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya PKD dan Diklatsar di Wonosegoro. Ia pun berharap agar seluruh peserta bisa menjadi kader yang militan, menjadi penopang dan tulang punggung pergerakan di NU.

“Saya mengapresiasi kegiatan pengkaderan ini. PKD dan Diklatsar ini adalah wujud pergerakan GP Ansor Wonosegoro, mau melaksanakan kaderisasi, mau bergerak untuk mengembangkan pemuda Ansor Wonosegoro dan badan otonom yang lain,” jelasnya.

IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU
IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU

Sementara itu, dilansir dari NU Online Jateng, Jumat (28/7/2023), Ketua PAC IPNU Wonosegoro Eka Atala mengatakan bahwa dirinya bersama kader IPNU-IPPNU yang lain ikut membantu dalam proses administrasi dan pendataan peserta. Disampaikan, IPNU-IPPNU sudah ikut berpartisipasi sejak seminggu sebelumnya dalam acara screening calon peserta PKD dan Diklatsar. 

“Alhamdulillah, rasanya sangat senang kami diberi kepercayaan untuk bisa membantu acara ini. Dengan kegiatan ini kita bisa mengambil banyak manfaat dan mempererat tali silaturrahim,” ucap Eka.

Ketua Panitia Kegiatan Masruri menyampaikan bahwa acara PKD dan Diklatsar dilaksanakan selama 3 hari dan terbuka untuk umum. Selain dari Wonosegoro sendiri peserta juga terdiri dari kecamatan lain bahkan dari luar Boyolali.

“Acara ini juga diikuti oleh peserta dari luar seperti Wonosamodro, Kemusu, Karanggede, Solo, Klaten, dan Sukoharjo dengan total 82 peserta,” pungkasnya.(ma)

Baca juga:  cakarif.my.id

IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU. Ini IPNU Masa Depan Ansor dan Ansor Masa Depan NU. Info IPNU Masa Depan Ansor. IPNU Masa Depan Ansor.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama