Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Sukses Lahirkan Generasi Penerus

Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Sukses Lahirkan Generasi Penerus
Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Sukses Lahirkan Generasi Penerus

MEDIA IPNU - Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Sukses Lahirkan Generasi Penerus. Momen sakral dalam kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang disebut Baiat menjadi salah satu syarat sahnya Pelajar NU sebagai anggota resmi IPNU IPPNU. Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Tanjungbumi Bangkalan telah selesai melakukan Makesta hingga pada momen pembaiatan.

Sebanyak 32 peserta Makesta telah melewati berbagai tahapan untuk sampai pada pembaiatan yang digelar dini hari tadi (Minggu, 30/7/2023) di Desa Bumianyar Tanjungbumi.

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bangkalan Abdul Ro'uf didampingi Ketua PAC IPNU Tanjungbumi membacakan naskah baiat, Kemudian dilanjutkan memberikan ucapan kepada peserta Makesta.

"Selamat kepada Rekan Rekanita yang sudah menjadi anggota IPNU IPPNU. Kalian tidak hanya berhenti di pembaiatan. Masih ada RTL yang akan kalian laksanakan untuk menjadi anggota IPNU IPPNU seutuhnya," ujar Abdul Ro'uf.

Ia berharap para peserta Makesta dapat mengimplementasikan apa yang didapat di Makesta ke Pimpinan Ranting (PR) maupun PAC daerahnya.

"Setelah Makesta ini, Rekan Rekanita temui Ketua Ranting, Temui Ketua PAC nya. Tanyakan bagaimana IPNU IPPNU di daerahnya. Kalo kurang aktif atau kurang baik, silahkan Rekan dan Rekanita aktifkan lagi," tambahnya.

Ketua PAC IPNU Tanjungbumi Mohammad Sholeh juga memberikan ucapan kepada peserta MAKESTA yang telah sah menjadi anggota IPNU IPPNU.

"Atas nama keluarga besar PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Rekan dan Rekanita yang sudah sah menjadi bagian daripada keluarga IPNU IPPNU," ungkapnya.

Ia melihat ada peserta yang sampai menetes air mata di momen sakral pembaiatan.

"Sudah ada yang meneteskan air mata. Buktikan bahwa air mata yang sudah menetes menunjukkan bahwa hal itu tidak berakhir sia-sia. Tunjukkan bahwa kalian bisa berproses dan berkhidmah di Nahdlatul Ulama. Tunjukkan juga kepada kedua orang tua kalian bahwa kalian selama 3 hari ini mendapatkan ilmu, pengalaman serta modal untuk berkhidmah di bawah naungan bendera Nahdlatul Ulama," lanjutnya.

Pembaiatan Makesta diakhiri dengan proses cuci muka air kembang yang kemudian dilanjutkan penciuman bendera Merah Putih, bendera NU, bendera IPNU, Bendera IPPNU dengan iringan sholawat Nahdliyyah.

Pewarta : Ryan Esha

Baca juga:  cakarif.my.id

Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Sukses Lahirkan Generasi Penerus. Ini Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan. Info Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan. Jika Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi. Maka Baiat 32 Peserta Makesta, PAC IPNU IPPNU. Jadi Baiat 32 Peserta Makesta Tanjungbumi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama