Ketua IPNU Wates Blitar: Kader Harus Berintegritas dan Militan

Ketua IPNU Wates Blitar: Kader Harus Berintegritas dan Militan
Ketua IPNU Wates Blitar: Kader Harus Berintegritas dan Militan

MEDIA IPNUKetua IPNU Wates Blitar: Kader Harus Berintegritas dan Militan. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wates Kabupaten Blitar menyelenggarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) bertempat di MTsN 7 Blitar, (21-23/07/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencetak Sumber Daya Kader (SDK) yang berkualitas, serta sebagai bentuk upaya mengaktualisasikan kader IPNU IPPNU Kecamatan Wates yang solutif dan militan sebagai pemeran dan pemimpin.

Ketua PAC IPNU Wates Mohammad Ainun Rofiq sambutannya, menjelaskan peran dan tanggung jawab kader sebagai garda terdepan pengkaderan IPNU IPPNU di Wates.

“Mari kita bersama-sama menggalang semangat untuk menjadi kader yang berkualitas, solutif, dan militan. Kita adalah garda terdepan dalam mewujudkan visi yang menginspirasi, Aedification Visio Inspirante,” terangnya.

Dalam rangka membentuk jiwa kader yang berintegritas, solutif, dan militan. Seorang kader harus terus belajar dan berkembang agar dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi organisasi dan masyarakat.

Dijelaskan, kader yang solutif adalah mereka yang tidak hanya mengidentifikasi masalah tetapi juga berusaha mencari solusi yang efektif.

Kemilitanan menjadi jiwa dari gerakan ini, kader harus menjalankan ajaran organisasi dengan dedikasi dan keberanian, serta tetap teguh pada nilai-nilai keislaman, integritas, dan kejujuran.

"Jadilah orang yang proaktif dan kreatif dalam mengatasi tantangan yang dihadapi organisasi dan lingkungan sekitar. Ingatlah bahwa perubahan dimulai dari kita, dan kita memiliki potensi untuk membuat perubahan," tandasnya.

"Kemilitanan menjadi jiwa dari gerakan kita. Jadilah kader yang militan dalam menjalankan ajaran organisasi dengan penuh dedikasi dan keberanian. Pertahankan nilai-nilai keislaman yang menjadi dasar dari IPNU Wates, dan tetap teguh dalam menjunjung tinggi integritas dan kejujuran," lanjutnya.

Dalam akhir sambutan Ainun, sapaan akrabnya, berpesan untuk Bersatu dan saling mendukung dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Mari kita bersatu, bekerja sama, saling mendukung, dan tumbuh bersama sebagai pilar-pilar kokoh dalam pengkaderan formal di IPNU IPPNU Wates. Dengan menjadi kader yang berkualitas, solutif, dan militan, mereka akan mampu mengilhami dan memimpin generasi mendatang serta mewujudkan visi yang menginspirasi untuk kebaikan umat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi

Baca juga:  cakarif.my.id

Ketua IPNU Wates Blitar: Kader Harus Berintegritas dan Militan. Ini Ketua IPNU Wates Blitar. Info Ketua IPNU Wates Blitar. Ketua IPNU Wates.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama