Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan

Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan
Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan

MEDIA IPNU - Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan. Organisasai adalah salah satu penggerak roda kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan salah satu unsur utama terciptanya demokrasi.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan organisasi pelajar yang sarat akan jenjang pengkaderan dan sebagai gerbang awal kaderisasi di tubuh Nahdlatul Ulama.

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) merupakan jenjang kaderisasi formal pertama pada organisasi IPNU IPPNU dan menjadi gerbang utama seorang pelajar menjadi Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

Telah terlaksana Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada bulan Juni yang lalu, lebih tepatnya hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Juni 2023 di Madrasah Diniyah At-Taubah Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan.

Pelajar adalah aset besar negara dan bangsa ini, oleh karena itu nasib masa depan suatu bangsa atau daerah ditentukan oleh generasi muda yang berkarakter dan berilmu saat ini. 

Makesta Karanglangit mengangkat tema “Aktualisasi Pengkaderan Pelajar Nahdlatul Ulama Ranting Sebagai Ujung Tombak Ahlussunnah  Waljamaah An-Nahdiyah”. Agar pembinaan moral dan intelektual tidak mengalami stagnan.

IPNU-IPPNU dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang merupakan tingkatan pengkaderan IPNU IPPNU yang pertama.

Kegiatan Makesta ini diharapkan peserta akan mampu memahami ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dengan jelas sehingga menjadi penguat ideologi bagi anggota IPNU IPPNU di masa mendatang dengan harapan dapat mempunyai dasar keterampilan teknik keorganisasian dan kepemimpinan yang baik.

Oleh karena itu IPNU IPPNU harus mempersiapkan kader-kader penerus yang ideal dan berwawasan kebangsaan, keislaman, dan cinta ilmu pengetahuan. Serta tetap berlandaskan pada nilai-nilai Islam Ahlussunah Wal jamaah sebagai ajaran yang memberi rahmat bagi seluruh alam yang bersifat memperbaiki dan menyempurnakan seluruh tata nilai kemanusiaan.

Dengan total peserta 38 orang terdiri dari IPNU dan IPPNU Pimpinan Ranting Desa Karanglangit merupakan Makesta dengan peserta terbanyak dalam sejarah Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Lamongan Kota.

Kegiatan ini sukses karena ada banyak dukungan dari semua pihak yang ada di Desa Karanglangit khususnya Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama dan Karang Taruna.

Penulis: Aji Santoso

Baca juga:  cakarif.my.id

Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan. Ini Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan. Info Kesuksesan Acara Makesta Perdana IPNU IPPNU. Tentang Kesuksesan Acara Makesta Perdana. IPNU IPPNU Desa Karanglangit Lamongan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama