PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id

PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id
Website Resmi IPNU IPPNU Kecamatan Tahunan Jepara

MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara kenalkan inovasi baru berupa website Pesantun.or.id. Situs tersebut resmi dirilis saat event pelantikan Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan Masa Khidmat 2023-2025 di Gedung MWC NU Tahunan, Minggu (20/8-2023).

Total sebanyak Sebanyak 80 kader IPNU-IPPNU Tahunan dilantik. Pelantikan tersebut mengusung Tema “Merawat Ghirah Organisasi, Wujudkan Eksistensi Pelajar dan Santri”, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan kenalkan beberapa inovasi terbaru dalam kegiatan pelantikan kali ini.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tahunan, Ferdy Setya Nugraha dalam sambutannya mengatakan bahwa karena arus informasi di era sekarang semakin cepat, maka pihaknya membuat website yang nantinya menjadi media informasi dan mempermudah baik PAC mupun PR dan PK dalam mensyiarkan kegiatan mereka.

“Periode ini juga membuat inovasi di media informasi berupa website dengan domain pesantun.or.id yang dimana di periode sebelumnya kita hanya menggunakan blog,” tambahnya.

PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id
Dok. IPNU IPPNU Tahunan

Dikatakan pula, berkat adanya pesantun store semua pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tahunan Masa Khidmat 2023-2025 bisa terlantik mengenakan Jas IPNU IPPNU yang di periode-periode sebelumnya belum pernah terlaksana.

Selain itu, ada poin plus yang masih menjadi andalan dari PAC, dengan adanya bukti bahwa kader-kader di kecamatan Tahunan ini benar-benar unggul mulai dari segi kuantitas maupun kualitas yang menjadikan Tahunan ini menjadi salah satu PAC yang unggul di Kabupaten Jepara.

“PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tahunan merupakan salah satu gudang kaderisasinya Jepara, tidak hanya sekedar aktif di SP tetapi aktif juga dalam berkegiatan buktinya hari ini ada penampilan dari kader-kader yang ada di ranting” pungkas Rekan Jamaluddin selaku Ketua PC IPNU kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Tahunan Misbahudin, juga menyampaikan harapannya kepada seluruh kader di kecamatan Tahunan.

“Tadi disampaikan oleh ketua PAC IPNU Kecamatan Tahunan bahwa jumlah ranting dan komisariat di kecamatan Tahunan sampai 32, ini adalah pencapaian yang luar biasa selanjutnya tinggal merawat kader dari seluruh ranting dan komisariat yang ada di kecamatan Tahunan”.

PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id
Situs IPNU IPPNU Tahunan

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dari awal hingga akhir dengan dihadiri Pimpinan Banom NU se-anak cabang Tahunan dan Pejabat Kecamatan Tahunan serta alumni dan pembina.

Dibarengi dengan kegiatan Halaqah Seni Pelajar yang diisi berbagai macam pertunjukan dari berbagai Pimpinan Ranting di Kecamatan Tahunan, mulai dari Tim Rebana El-Mughrom IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan. Juga tampil Tari Saman dari PR IPNU-IPPNU desa Kecapi 1, Solo Song dari PR IPNU-IPPNU Desa Tahunan, dan Pagelaran Pencak Silat Pagar Nusa dari berbagai gabungan Pimpinan Ranting se kecamatan Tahunan.

Penulis: Tiara Shiffany

Baca juga:  cakarif.my.id

PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id. Ini PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru Website Pesantun.or.id. Info PAC Tahunan Jepara Kenalkan Inovasi Baru. Tentang PAC Tahunan Jepara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama