Lakmud IPNU IPPNU Tlanakan Pamekasan Cetak Kader Matang Gemilang

Lakmud IPNU IPPNU Tlanakan Pamekasan Cetak Kader Matang Gemilang
Lakmud IPNU IPPNU Tlanakan Pamekasan Cetak Kader Matang Gemilang

MEDIA IPNU - Lakmud IPNU IPPNU Tlanakan Pamekasan Cetak Kader Matang Gemilang. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-VII, Kamis hingga Ahad (21-24/12/2023).

Kegiatan berlangsung di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan dengan mengusung tema ‘Kader Matang, Kaderisasi Gemilang’.

Ketua PC IPNU Pamekasan, Moh Samin mengatakan, kader hari ini yang di cetak melalui pengkaderan Lakmud diharapkan menjadi kader yang mampu menginspirasi dan istiqamah bergerak untuk IPNU-IPPNU di Tlanakan, khususnya di Pamekasan pada umumnya.

“Saya menitipkan untuk para kader alumni Lakmud nantinya tetap menjaga marwah organisasi, merawat ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan menjaga almamater IPNU-IPPNU, meskipun dalam situasi kondisi menjelang pemilu 2024 ini,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua 2 PAC IPPNU Tlanakan, Rois Lailatul Qomariyah menerangkan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan. Dalam hal ini banyaknya anggota IPNU-IPPNU sehingga perlunya untuk melanjutkan jenjang pengkaderan.

“Kami ingin mencetak dan menjadikan kader Lakmud yang Loyal, totalitas dan siap menjadi inisiator di IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga acara ini bukan hanya sebagai acara formalitas, namun memang acara yang penting untuk dilaksanakan untuk keberlangsungan anggota IPNU-IPPNU agar tidak berhenti di Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

“Juga agar bisa membentuk kader yang militan dan totalitas terhadap IPNU-IPPNU dan menjadi kader yang matang sesuai dengan tema, sehingga nantinya kaderisasi dapat menjadi gemilang,” jelasnya.

Sebagai informasi, turut hadir Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan jajaran ketua dari masing masing banom di Kecamatan Tlanakan, pengasuh yayasan, jajaran senior, pengurus PC IPNU-IPPNU pamekasan dan seluruh Ketua PAC IPNU-IPPNU serta Komandan DKAC CBP-KPP se-Kabupaten Pamekasan.

Editor: Adinda Husna Azzahra

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id Aura Wajah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama