Meet and Greet, IPNU IPPNU Jombang Konsolidasikan Kader Perguruan Tinggi

Meet and Greet, IPNU IPPNU Jombang Konsolidasikan Kader Perguruan Tinggi
Meet and Greet, IPNU IPPNU Jombang Konsolidasikan Kader Perguruan Tinggi

MEDIA IPNU - Meet and Greet, IPNU IPPNU Jombang Konsolidasikan Kader Perguruan Tinggi. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Meet and Greet Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Perguruan Tinggi di Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha), Jumat (17/05/2024).

Kegiatan yang digagas oleh Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) PC IPNU-IPPNU Jombang ini sekaligus sebagai sosialisasi LKPT PC IPNU-IPPNU Jombang terkait program kerja yang akan dijalankan.

Direktur LKPT PC IPNU Jombang Aank Fikri Al-Bustomy menjelaskan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan program kerja LKPT untuk bisa memfasilitasi kader-kader PK Perguruan tinggi yg ada di Jombang.

"Harapan besar kami diadakan kegiatan ini ialah yang pertama untuk silaturahim antara Pengurus LKPT Dengan PK Perguruan Tinggi se-Jombang," katanya pada NU Online Jombang, Ahad (19/05/2024).

Aank, sapaan akrabnya mengatakan, LKPT ke depan melalui program unggulannya harus mampu menjadi wadah aspirasi untuk PK Perguruan Tinggi se-Jombang.

Salah satu program unggulan LKPT PC IPNU-IPPNU Jombang, lanjut Aank, ialah membentuk taswikur afkar (forum diskusi ilmiah) yg di-setting dengan konsep ala bahtsul masa'il.

"Mudah-mudahan, LKPT Dan PK Perguruan Tinggi se-Jombang bisa bersinergi bersama, bergandengan tangan dalam mensukseskan program-program kerja ini," harapnya.

Direktur LKPT PC IPPNU Jombang Maulidaturrohmah menegaskan bahwa pihaknya akan memfasilitasi kerja sama antara LKPT dengan kampus-kampus perihal beasiswa kader NU.

"Hal ini untuk bisa diberikan ke kader-kader IPNU-IPPNU yg ada di kabupaten Jombang yang mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan mudah," jelasnya.

Selain itu, program kerja LKPT juga disesuaikan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni dengan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam hal ini diharapkan LKPT sebagai wadahnya kader-kader PK Perguruan Tinggi dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat melalui program LKPT mengabdi," paparnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Jombang M Syahrul Munir berpesan kepada kader-kader PK Perguruan Tinggi se-Jombang bahwa sudah saatnya bisa bersinergi menguasai birokrasi yang ada di internal kampus seperti Presma, BEM Fakultas, atau yang lainnya.

"Kader-kader PK Perguruan tinggi harus bisa berpikir kritis dan ilmiah dan menghidupkan forum diskusi seperti yg difasilitasi oleh teman-teman LKPT PC Jombang," pungkasnya.

Sumber: NU Online Jombang

Baca juga: www.maarif-nu.or.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama