Tim Kaderisasi PAC Bae Kudus Kawal Makesta Di Desa Purworejo

Tim Kaderisasi PAC Bae Kudus Kawal Makesta Di Desa Purworejo
Tim Kaderisasi PAC Bae Kudus Kawal Makesta Di Desa Purworejo

MEDIA IPNU – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada hari Jum’at-Ahad (1-3/07/ 2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dengan rincian 14 putra dan 16 putri. Tema yang diusung pada Makesta ini yaitu “Membentuk Pelajar NU yang potensial, berkarakter dan bertanggung jawab dengan landasan Ahlussunnah Waljamaah.”

Pada hari pertama dan kedua makesta, peserta dibekali ilmu terkait ideologi mulai dari Ke ASWAJA an, Ke NU an, Ke Indonesia an hingga Ke-IPNU-IPPNU-an.

Selain hal tersebut, mereka pun mendapat bekal ilmu mengenai tradisi keagamaan NU dan keorganisasian. Bukan hanya diajarkan materi, peserta pun diajarkan mengenai kedisiplinan serta menunjukkan skill yang ada pada diri mereka.

Pada malam hari kedua setelah semua materi usai diberikan, terdapat waktu untuk forum lintas generasi. Pada forum tersebut peserta dikenalkan dengan para alumni PR IPNU IPPNU Desa Purworejo dan saling berbagi pengalaman terkait perkembangan organisasi IPNU IPPNU setiap periode.

Setelah itu terdapat waktu untuk pentas seni. Di mana setiap kelompok menampilkan kreativitas masing-masing seperti berpuisi dan bernyanyi.

Pada dini hari terakhir sekitar pukul 03.00 WIB dilakukan prosesi pembaiatan oleh Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bae.

Selanjutnya peserta, pelatih/instruktur dan panitia melakukan sholat shubuh berjama’ah seperti biasanya dan dilanjutkan dengan penutupan dan RKTL untuk membahas follow up pasca Makesta. Tidak lupa seluruh peserta, panitia dan instruktur melakukan foto bersama.

Instruktur dan pelatih yang bertugas pada Makesta PR IPNU IPPNU Desa Purworejo kebanyakan adalah lulusan DIKLATINPEL PAC IPNU-IPPNU Kacamatan Bae yang baru saja dilaksanakan pada akhir Juni yang lalu.

Ketua PR IPNU Desa Purworejo M. Najib Luthfi W mengatakan bahwa instruktur dan pelatih sekarang ini berbeda dengan sebelum sebelumnya. “Jumlah yang hadir sangat banyak dan terlihat sangat maksimal,” terangnya.

Hal ini karena adanya semangat baru yang tertanam pada mereka sehingga para instruktur dan pelatih sangat loyal dan totalitas dalam bertugas.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama