Lakmud PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kota Kudus Lahirkan Kader Visioner

Lakmud PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kota Kudus Lahirkan Kader Visioner
Lakmud PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kota Kudus Lahirkan Kader Visioner

MEDIA IPNU - Pimpinan Anan Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kota Kudus mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) pada hari Jumat-Senin (01-04/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Unggulan Muslimat NU Kudus diikuti oleh 37 peserta dari 3 Pimpinan Komisariat (PK) dan 12 Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Kader yang Dinamis dan Visioner dalam Berorganisasi”, kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan kader yang siap dari segala tantangan zaman. Kemudian juga kader yang mempunyai pandangan serta sikap yang berorientasi pada masa depan.

“Dengan tema itu, kami mengharapkan kader yang siap dalam segala tantangan zaman, itu yang dinamis, dan visioner berupa pandangan serta sikap yang berorientasi pada masa depan,” ungkap Danar.

Wakil Ketua II PAC IPNU Kota Kudus tersebut juga berpesan kepada peserta LAKMUD untuk pasca dari kegiatan ini dapat melaksanakan perintah kader’

“Pesan saya, kader dapat melaksanakan sesuai perintah kader yang sudah diamanahkan kepada peserta LAKMUD,” pungkas punggawa Departemen Kaderisasi tersebut.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kota Kudus, Yusrul Hana menjelaskan bahwa kader kader yang mengikuti LAKMUD ini akan menjadi kader PAC Kota Kudus sekaligus pemimpin di masa depan, mengingat dalam pelatihan ini peserta telah diberikan 15 materi yang dapat mereka aplikasikan pada diri maupun organisasi.

“Dari LAKMUD Ini nanti akan menjadi calon- calon bibit pemimpin masa depan sehingga harapan saya untuk kedepannya IPNU IPPNU PAC Kota akan menjadi salah satu kader yang patut diperhitungakan di Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hana menjelaskan tidak hanya dipersiapkan untuk pemimpin masa depan, pasca dari LAKMUD ini diharapkan peserta dapat menjadi kader militan, mandiri dan dapat menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah di tengah tengah Masyarakat, khususnya di Kecamatan Kota Kudus ini.

“Akhirnya sesuai jargon kita: kota kita, kita kota, kota luar biasa,” pungkasnya.

Kemudian Husnun Ni’am yang merupakan peserta terbaik IPNU mengungkapkan bahwa ia speechless dan tidak menyangka bisa menjadi peserta terbaik IPNU, karena semua teman temannya ia rasa sangat kritis dan aktif.

“Tidak menyangka si, karena teman-teman juga aktif dan kritis,” ungkapnya.

Diakhir, Ni’am mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada instruktur pelatihan dan panitia yang telah menyelenggarakan Lakmud tahun ini. Ia pun berharap semoga nantinya para alumni dari Lakmud akan tetap akti berkontribusi di PAC IPNU IPPNU Kota Kudus sehingga menjadi kader unggulan yang ada di Kota Kudus.

“Terimakasih semuanya, semoga barokah,” tutupnya.

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama