Ketua PKPT IPPNU Unesa Ingatkan Trilogi Organisasi Pada Kader

Ketua PKPT IPPNU Unesa Ingatkan Trilogi Organisasi Pada Kader
Dokumentasi Lakmud PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Surabaya

MEDIA IPNU - Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Unesa (Universitas Negeri Surabaya) Zaemita Wahidatul Farida ingatkan trilogi organisasi pada kader. Hal itu ia sampaikan berkenaan dengan usainya kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis-Ahad (04-07/08/2022).

Ketua PKPT IPPNU Unesa Zaemita Wahidatul Farida mengatakan, sebagai kader muda NU yang sekaligus mahasiswa, kader IPNU IPPNU hendaknya menerapkan trilogi organisasi, baik di lingkungan kampus atau dalam kehidupan keseharian.

“Pertama yaitu belajar. Karena hidup kita dimulai dengan belajar atau education long life,” katanya dikutip dari NU Online Jatim (Selasa, 09/08/2022) malam.

Kedua, yaitu berjuang. Hal ini bermakna dalam hidup manusia senantiasa dituntut untuk berjuang atau life is struggle. Ketiga, yang paling penting yaitu senantiasa bertakwa kepada Allah dengan melaksanakan kewajiban dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ia menuturkan, salah satu tujuan diadakannya Lakmud yaitu sebagai wadah pengembangan soft skill dan potensi diri kader Komisariat Unesa. “Sebab, melalui Lakmud kader IPNU IPPNU dilatih untuk mengaktualisasikan dirinya dalam mewujudkan semangat trilogi organisasi,” ujar Ketua PKPT IPPNU Unesa tersebut.

Zaemita menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan ziarah ke makam KH Mohammad Bahruddin Kalam yang diikuti seluruh panitia dan peserta. Hal itu dilakukan dengan harapan supaya Lakmud berjalan dengan lancar dan membawa keberkahan untuk semua.

Ia menambahkan, kegiatan kaderisasi tingkat dua tersebut diikuti sebanyak 27 kader. Menurutnya, semua peserta yang mengikuti adalah kader terbaik yang telah lolos pada tahapan screening.

“Sebanyak 16 macam materi disampaikan dalam kegiatan ini. Materi-materi itu disampaikan secara indoor dan outdoor agar peserta mendapat suasana baru, sehingga pikiran tetap fresh dan bisa memahami materi dengan maksimal,” terang Ketua PKPT IPPNU Unesa tersebut.

Pihaknya mengaku senang karena Lakmud tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Khoirul Anwar selaku Pembina PKPT IPNU IPPNU Unesa. Dosen Fakultas Ekonomi Unesa itu menilai kegiatan tersebut sangat penting untuk mahasiswa.

Hadir dalam Pembukaan Lakmud Ketua MWCNU Porong, Ketua Muslimat NU Porong, Ketua Fatayat NU Porong. Selain itu, ada pula perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kota Surabaya, PC IPNU IPPNU Kabupaten Sidoarjo, dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Porong.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama