Nurul Afifah Marwatin Calon Ketua Umum IPPNU, Berikut Profilnya

Nurul Afifah Marwatin Calon Ketua Umum IPPNU, Berikut Profilnya
Nurul Afifah Marwatin Calon Ketua Umum IPPNU | IG @ippnuonevision

MEDIA IPNU - Nurul Afifah Marwatin mendeklarasikan diri sebagai bakal Calon Ketua Umum IPPNU. Diketahui bahwa Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan segera melaksanakan Kongres XIX di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada 12-15 Agustus 2022 mendatang.

Salah satu agenda kongres ke-19 tersebut adalah memilih Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU Periode 2022-2025. Menjelang dilaksanakannya forum tertinggi IPPNU tersebut, muncul bakal Calon Ketua Umum IPPNU yang merupakan sarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), yaitu: Nurul Afifah Marwatin.

Menurut Afifah, IPPNU sebagai organisasi kepemudaan yang tidak hanya mampu bersaing tapi juga menciptakan gagasan dan pembaharuan yang inovatif dan solutif bagi masa, baik masa depan organisasi maupun bagi para anggotanya.

"IPPNU memiliki peran dan kepentingan dengan itu semua, karena bagaimana pun, sebagai organisaai kepemudaan IPPNU tidak bisa berpaling," kata Nurul Afifah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/8/2022).

Afifah mendeklarasikan diri untuk menjadi calon Ketua Umum PP IPPNU pada helatan kongres pekan depan. Ia menegaskan, dirinya siap menjadi motor penggerak bagi organisasi pelajar putri yang telah berdiri sejak 2 Maret 1953 itu.

Nurul Afifah Marwatin Bakal Calon Ketua Umum IPPNU. Perempuan kelahiran 26 tahun silam itu melabelkan diri dalam Nilai 'One Vision'. Vision adalah singkatan dari Visioner, Intelektual, Solutif, Inovatif dan Kolaboratif, Orientasi Pelajar, dan Nasionalisme.

"IPPNU mesti berakserelasi dengan kebutuhan dan tuntunan zaman, sehingga tidak hanya mampu bersaing tapi juga menciptakan gagasan dan pembaharuan yang inovatif dan solutif bagi masa, baik masa depan organisasi maupun bagi para anggotanya," kata kader penggerak IPPNU dari daerah perbatasan Provinsi Jawa Tengah–Jawa Timur ini.

Riwayat organisasi Afifah sudah sangat bagus dalam internal IPPNU. Saat ini, wanita yang berasal Bojonegoro tersebut pernah menjabat Sekretaris Bidang Pengembangan Organisasi PP IPPNU (2018-2022). Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Koordinator Bidang Pendidikan Pengkaderan dan Pengembangan SDM PP IPPNU (2015-2018).

Kemudian di akar rumput, ia pernah menjadi Koordinator Bidang Kominfo PC IPPNU Bojonergoro (2014-2016), Ketua PAC IPPNU Kedewan (2013-2014), dan Wakil Ketua PAC IPPNU Kedewan (2011-2012).(dn)

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama