Pesan Ketum PP IPPNU untuk Calon Ketum yang Akan Datang

Pesan Ketum PP IPPNU untuk Calon Ketum yang Akan Datang
Pesan Ketum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah untuk Calon Ketum yang Akan Datang, YouTube TVNU, Rabu (3/8/2022).

MEDIA IPNU - Menjelang Kongres, ada beberapa pesan Ketum PP IPPNU (Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), Nurul Hidayatul Ummah kepada bakal calon Ketua Umum yang akan terpilih menggantikannya nanti. Hal itu ia ungkapkan dalam acara Women Talk Episode 3 yang disiarkan langsung oleh dalam channel YouTube TVNU, Rabu (3/8/2022).

"Harapan saya untuk penerus kepemimpinan IPPNU di periodisasi yang akan datang tentu harus adaptif terhadap isu-isu yang berkembang, khususnya isu-isu tentang pendidikan, perempuan dan anak," kata Nurul, sapaan akrabnya.

Menurut Nurul, seorang pemimpin harus mampu memahami isu-isu dan program yang akan dibawa termasuk inovasi yang ingin ditawarkan. Sehingga program tersebut mampu memberikan manfaat dan maslahat untuk seluruh pelajar di Indonesia.

Ia menambahkan, IPPNU merupakan sebuah organisasi besar yang memiliki visi misi sangat mulia, yakni mendidik pelajar putri di Indonesia agar memiliki jiwa yang berkualitas.

"Seorang pemimpin harus memiliki integritas, cara bersikap, dan berakhlakul karimah, karena itu penting sekali. Selain itu juga harus mengetahui perkembangan dan menguasai teknologi digital dalam rangka untuk rebranding IPPNU," pesan Ketum PP IPPNU.

Nurul juga berharap agar Ketua Umum IPPNU selanjutnya tetap dapat melanjutkan program-program yang sudah digarap dalam periodisasi saat ini. Kemudian dapat diperbaharui dengan memberikan stimulus yang baik untuk periodisasi mendatang.

Nurul juga mengingatkan kepada kader seluruh IPPNU yang mengikuti kongres nanti, bahwa forum permusyawaratan tertingii IPPNU itu tidak hanya sebagai ajang silaturahim antar Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Wilayah (PW), dan Pimpinan Pusat (PP) saja.

"Tapi juga sebagai forum untuk menggodok materi materi dan eksistensi IPPNU agar mampu bertahan, berkembang, dan menjawab tantangan zaman," terang Ketum IPPNU tersebut.

Selain itu, pesan Ketum PP IPPNU bahwa Kongres IPPNU tidak melulu tentang pemilihan ketua umum saja, namun yang perlu dipikirkan lagi bahwa bagaimana cara mengemas IPPNU agar lebih bisa memberikan manfaat secara luas.

"Adapun pemilihan ketua dan lain sebagainya juga merupakan agenda wajib, tapi jangan sampai menghabiskan tenaga untuk itu," tandasnya.(sd)

Baca juga:


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama