PAC IPNU IPPNU Bungah Gelar Sapa Pelajar Keliling Ranting

PAC IPNU IPPNU Bungah Gelar Sapa Pelajar Keliling Ranting
PAC IPNU IPPNU Bungah Gelar Sapa Pelajar Keliling Ranting

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, kembali menggelar kegiatan rutin menyapa para pelajar NU se-Kecamatan Bungah, Jumat (5/8/2022) siang.

Kegiatan rutin sapa pelajar NU digelar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungah dengan menyasar ranting atau komisariat IPNU-IPPNU Bungah secara bergiliran. Kali ini, digelar di Ranting IPNU-IPPNU Pegundan, Kecamatan Bungah, Gresik.

Ratusan orang menghadiri kegiatan. Terdiri dari jajaran PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungah, DKAC CBP KPP Kecamatan Bungah, Ketua Tanfidziyah PRNU Pegundan, serta seluruh pelajar NU se-Kecamatan Bungah.

Kegiatan diisi dengan Pembacaan quran surat waqiah, pembacaan sholawat Nabi, sambutan, doa, hingga sharing season dan penguatan organisasi oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungah.

Melihat kegiatan ini, Ketua Tanfidziyah Pergurus Ranting NU Pegundan H Mohammad Sinwan, merasa bangga melihat generasi pelajar NU nampak kompak dan bersemangat dalam berorganisasi.

“Kegiatan seperti ini harus bisa istiqomah dan harus ada inovasi-inovasinya, sehingga ke depan IPNU-IPPNU bisa semakin maju dan berkembang,” kata H Mohammad Sinwan, memotivasi. Belakangan diketahui bila Ketua Ranting NU Pegundan Kecamatan Bungah ini merupakan Ketua Pertama PAC IPNU Kecamatan Bungah.

Sementara itu, selaku tuan rumah Ketua PR IPNU Pegundan Rekan Syarif, menilai kegiatan ini akan mempermudah alur komunikasi antara struktur di tingkat Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, hingga Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Bungah.

“Harapan kami dengan adanya agenda rutinan dan sambung silaturrahim yang diselenggarakan di ranting pegundan dapat membentuk jalinan komunikasi,” kata Rekan Syarif.

PAC IPNU IPPNU Bungah Gelar Sapa Pelajar Keliling Ranting
PAC IPNU IPPNU Bungah Gelar Sapa Pelajar Keliling Ranting

Hal senada dikatan oleh Ketua PR IPPNU Pegundan Rekanita Sarofi. “Mari kita jaga kerjasama yang baik antar ranting, komisariat dan PAC IPNU IPPNU Bungah ini sehingga ke depannya bisa terwujud sistem koordinasi yang berkesinambungan,” imbuh Rekanita Sarofi.

Dalam kesempatan yang sama PAC IPNU-IPPNU Bungah yang diwakili oleh Rekan Izzi berharap agar pelajar NU di kecamatan bungah ini semakin solid dan loyal.

“Kita harus bisa saling berbaur antar ranting maupun komisariat dengan PAC, sehingga bisa berkolaborasi untuk kegiatan-kegiatan ke depan,” kata Rekan Izzi.

Selain itu, dalam sesi sharing dan penguatan organisasi di akhir kegiatan, Ketua PAC IPNU Bungah Rekan Hasib menegaskan bila kegiatan ini selain sebagai wadah silaturahim para pelajar NU, juga menjadi ruang bagi kita untuk memperkuat basis pelajar NU di kecamatan bungah.

“Melalui indoktrinasi nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah juga penguatan pentingnya berorganisasi dan melanjutkan misi para ulama nahdlatul ulama,” pungkasnya.(dn)

Baca juga:

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama