PW IPNU NTB Dukung Peremajaan Usia Organisasi Pelajar NU

PW IPNU NTB Dukung Peremajaan Usia Organisasi Pelajar NU
PW IPNU NTB Dukung Peremajaan Usia Organisasi Pelajar NU

MEDIA IPNU - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dengan agenda persiapan menjelang Kongres XX IPNU pada pertengahan Agustus mendatang. Dalam forum tersebut, PW IPNU NTB dukung peremajaan usia organisasi pelajar NU.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (04/8/22).

Rapimwil PW IPNU NTB dihadiri oleh Pembina IPNU NTB, Dr. Lukman Hakim, M.Pd., Pembina IPPNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M.Pd. rekan Pimpinan Cabang (PC) IPNU se NTB.

Rapimwil PW IPNU-IPPNU NTB dibuka langsung oleh Pembina IPPNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.

Dalam forum itu, menghasilkan beberapa ide dan gagasan yang akan diusung oleh kader-kader IPNU IPPNU NTB menuju Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU. Hal itu demi kemajuan organisasi dan dapat diterapkan secara nasional dan menyeluruh.

Di sisi lain, ada kritik dan harapan tinjauan kembali terkait mekanisme Kongres yang pengaturannya tidak relevan dengan situasi yang ada pasca pandemi ini.

PW IPNU NTB Dukung Peremajaan Usia Organisasi Pelajar NU
PW IPNU NTB Dukung Peremajaan Usia Organisasi Pelajar NU

Ketua PW IPNU NTB, dalam sambutannya ia menegaskan bahwa menuju Kongres IPNU-IPPNU nantinya, PW IPNU-IPPNU bersama-sama PC IPNU di lingkup Nusa Tenggara Barat akan selalu solid dalam mengawal ide dan gagasan yang akan diusung. Salah satu gagasannya adalah PW IPNU NTB dukung peremajaan usia organisasi pelajar NU, sebagaimana dikutip dari lidinews.id (Jumat, 5 Agustus 2022).

“Kongres patutlah menjadi forum untuk pembenahan organisasi. Rumusan rekan-rekan semua begitu logis dan realistis dengan tantangan zaman yang ada. Nanti kita kawal bareng-bareng, ” ungkap Ketua PW IPNU NTB Yusril Ihza Mahendra

Sementata itu, pembina IPNU NTB Dr. Lukman Hakim, M.Pd menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja IPNU-IPPNU NTB  saat ini. Ia mengingat, pada tanggal 15-17 Juli telah melaksanakan pra Kongres IPNU-IPPNU dengan sukses dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Lukman Hakim juga ingin, seluruh kader IPNU IPPNU di NTB bisa menggunakan organisasi IPNU-IPPNU sebagai wadah untuk terus menggali potensi diri masing masing. Penggalian potensi dapat dilakukan dengan kegiatan kegiatan yang produktif dan mampu meningkatkan keterampilan atau SDM kader.

Ketua Pembina IPPNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M. Pd. juga menyampaikan, IPNU IPPNU NTB harus terus fokus untuk melaksanakan kaderisasi baik kaderisasi formal maupun non-militer formal. Mulai dari tingkatkan ranting sampai tingkatan wilayah.

“Sehingga kader, pengurus maupun anggota IPNU IPPNU mampu mengupgrade kompetensi personal dan membangun citra diri yang baik serta mampu berkomunikasi dengan siapapun," pungkasnya.(sd)

Baca juga:

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama