PWNU Jakarta Tuan Rumah Kongres IPNU IPPNU Tidak Diundang?

PWNU Jakarta Tuan Rumah Kongres IPNU IPPNU Tidak Diundang
Suasana Opening Ceremony Kongres IPNU IPPNU

MEDIA IPNU - Opening Ceremony tidak mengundang Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta sebagai tuan rumah Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU, panitia dinilai tidak menghargai.

Perhelatan Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ke-XX dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) diselenggarakan di Asrama Haji Jakarta Timur selama empat hari dari kamis (12/8) sampai hari senin (15/8).

Dalam sesi upacara pembukaan Jumat (12/8/2022) siang, panitia dinilai tidak menghargai karena tidak mengundang PWNU DKI Jakarta selaku tuan rumah.

Dalam penulusuran yang dilakukan, pengurus NU DKI Jakarta terkonfirmasi bahwa mereka tidak menerima undangan pembukaan acara tersebut.

Dikutip dari kabarbaru.co (Minggu, 14/08/2022) dalam pandangan Kader Pelajar NU dari Jakarta, Panitia dan Pimpinan Pusat (PP) IPNU dan IPPNU tidak mempunyai etika dalam bertamu.

Menurutnya setidaknya Tokoh sekitar atau Pengurus NU di Wilayah diberi undangan untuk menghormati mereka sebagai tuan rumah.

Pembukaan yang berlangsung di gedung Serba Guna (SG) 1 ini dihadiri beberapa tokoh, antara lain Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta Menkopolhukam Prof Dr Muhammad Mahfud MD.

Sebagai informasi, banyak pihak yang menilai sikap panitia kongres IPNU dan IPPNU tersebut sangat tidak sopan. Apalagi Jakarta sebagai tuan rumah, hal ini tidak mencerminkan kepribadian kader Nahdatul Ulama.

Sampai berita ini dinaikan oleh kabarbaru.co di Jakarta, sedang berusaha keras agar mendapatkan klarifikasi dari PWNU DKI Jakarta. Publik sangat membutuhkan informasi ini agar tidak terjadi spekulasi bermacam-macam.

PWNU Jakarta Tuan Rumah Kongres IPNU IPPNU Tidak Diundang
Sesi foto para tokoh dalam opening ceremony Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU

Sebagai informasi, Kongres ini dihadiri oleh ribuan kader IPNU IPPNU dari seluruh tanah air. Dalam forum permusyawaratan tertinggi organisasi pelajar NU ini, akan digelar Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum PP IPNU dan Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum PP IPPNU secara terpisah.

Bagi seluruh kader IPNU IPPNU, forum ini adalah forum yang terhormat. Sebab, selain menetapkan Ketua Umum baru, IPNU IPPNU juga membahas dan menetapkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) sebagai dasar hukum organisasi.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Lalu mengenai PWNU Jakarta Tuan Rumah Kongres IPNU IPPNU. Bagaimana PWNU Jakarta sebagai tuan rumah Kongres bisa tidak diundang?

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama