Tagar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Viral di Twitter

Tanggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Viral di Twitter
Ilustrasi: www.medcom.id

MEDIA IPNU - Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi viral di jagad twitter netizen Indonesia, Sabtu (08/10/2022). Taggar #Dukung GugatanIjazahPalsu tersebut berkaitan dengan viralnya ijazah Presiden Joko Widodo yang diduga dokumen palsu.

Isu dugaan penggunaan ijazah palsu tersebut dikaitkan dengan syarat ketika Jokowi mengikuti pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Seperti diketahui sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia ini digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Ia digugat oleh seorang warga bernama Bambang Tri Mulyono pada Senin (3/10/2022) dengan klasifikasi perkara perbuatan melawan hukum (PMH).

Gugatan tersebut terkait dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Jokowi atas kepemilikan ijazah palsu.

Dikutip dari SIPP PN Jakarta Pusat, gugatan tersebut teregister dengan nomor perkara 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Gugatan didaftarkan pada Senin, 3 Oktober 2022 oleh seseorang yang bernama Bambang Tri Mulyono.

Menanggapi hal itu, Dokter Tifa yang juga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) turut angkat suara.

Melalui akun Twitternya, perempuan pemilik nama lengkap Tifauzia Tyassuma menyebut pihak UGM tahu keaslian ijazah Jokowi tersebut.

“Sebetulnya almamater saya tercinta tahu ‘keaslian’ atau ‘kepalsuan’ ijazah ini. Juga semua alumni asli yang pegang ijazah asli,” ungkapnya, Jumat (7/10/2022).

Dokter Tifa bilang, apabila ijazah Jokowi itu palsu, sudah barang tentu UGM terseret urusan hukum.

“Seandainya ijazah ini palsu, maka Almamaterku bakal terseret perbuatan melanggar hukum. Maka semua pilih diam membisu,” ujarnya.

“Semoga ijazah ini asli. Semoga,” harap Dokter Tifa.

Diketahui, gugatan terhadap Jokowi di PN Jakarya Pusat saat ini dalam proses perkara memasuki tahap pendaftaran. Belum diketahui kapan sidang perdana akan digelar.

Sementara itu, pegiat media sosial Denny Siregar menyatakan bahwa ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan suatu gerakan propaganda.

Hal itu dilakukan, menurut Denny guna membunuh karakter presiden Jokowi.

"Gerakan propaganda "Ijazah Palsu Jokowi" itu sebenarnya sebuah cara untuk membunuh karakter Presiden," kata Denny Siregar dikutip Harian Haluan pada Sabtu 8 Oktober 2022 melalui cuitan Twitter.

Denny menegaskan bahwa dalam propoganda itu karakter Jokowi harus dihancurkan, karena dialah Kompas paling utama untuk menggerakkan massa dalam Pilpres 2024 nanti.

"Kemana Jokowi berpihak, kesana kita bergerak..," tambah dia.

Pada gugatan itu, selain Jokowi, ada juga tiga turut tergugat lainnya. Mereka yakni KPU, MPR RI, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi.

Berikut petitum dalam gugatannya: Menerima dan mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya.

Menyatakan Tergugat I (Jokowi) telah melakukan perbuatan melawan hukum berupa berupa membuat keterangan yang tidak benar dan/atau memberikan dokumen palsu berupa ijazah (bukti kelulusan) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atas nama Joko Widodo.(sa)

Baca juga:

Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Viral di Twitter. Info Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Viral di Twitter. Tentang Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Viral di Twitter. Jika Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu Jokowi. Maka Taggar Dukung Gugatan Ijazah Palsu. Jadi, Taggar Dukung Gugatan Ijazah. Ini Tanggar Dukung Gugatan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama