Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Jepara Dikukuhkan

Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Jepara Dikukuhkan
Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Jepara Dikukuhkan

MEDIA IPNU - Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Dikukuhkan: Peran Pelajar NU Tangkal Radikalisme. Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs-MA NU Nahdlatul Fata (Nafa) Petekeyan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara hari ini resmi dikukuhkan oleh PC IPNU-IPPNU Jepara.

Kegiatan Pengukuhan pengurus (20/12/2022) dibarengkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar pada tanggal 18-19 Desember 2022 di aula MTs-MA NU Nafa Petekeyan. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu PC IPNU-IPPNU, Alumni, dan Kepala MTs-MA NU Nafa Petekeyan.

Subekhan, Kepala MTs Nafa Petekeyan saat membuka acara mengingatkan agar peserta LDK mengikuti kegiatan dengan baik.

“Lewat LKD nanti Kalian akan dibekali leadership, keorganisasian, administrasi, dan materi deradikalisasi. Untuk itu kami harap kegiatan ini diikuti dengan baik,” pintanya.

Narasumber lain yang turut mengisi kegiatan LDK adalah Pengurus PC IPNU-IPPNU Jepara yang mengantarkan materi leadership, keorganisasian, dan Peran pelajaran NU dalam menangkal radikalisme.

“Kami sengaja mengangkat tema Peran Generasi NU dalam menangkal radikalme karena pelajar rentan disusupi paham radikalisme di tengah maraknya media sosial. IPNU-IPPNU memiliki peran strategis dalam menangkal radikalme,” tutur Ulil Abshor, Wakasis MA NU Nafa Petekeyan.

Disamping sebagai bentuk pengenalan organisasi, LDK juga bertujuan untuk membentuk karakter pengurus, tanggung jawab, disiplin, membangun loyalitas, sinergitas, dan sebagai wahana kaderisasi di tubuh IPNU-IPPNU.

Kegiatan LDK dan Pelantikan PK IPNU-IPPNU diikuti peserta dengan antusias. “Kami sangat senang terhadap kegiatan LDK karena banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dalam kegiatan ini,” ujar Fikron, Ketua PK IPNU MTs Nafa yang diamini Novita Rustriningsih, Ketua PK IPPNU Nafa Petekeyan.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Najib, Ketua PK IPNU dan Lutfi Nihayah, Ketua PK IPPNU MA NU Nafa Petekeyan.

Sebagai puncak acara, PC IPNU-IPPNU Jepara melantik Pengurus PK IPNU-IPPNU MTs-MA NU Nafa masa khidmat 2022-2023. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PC IPNU-IPPNU Jepara dan dilanjutkan dengan naskah pelantikan yang dibacakan oleh rekan Yusril Ihza Mahendra dan rekanita Miftahul Jannah dari PC IPNU-IPPNU Jepara.

Saat menutup kegiatan Drs H Nur Khandir, Kepala MA NU Nahdlatul Fata berpesan agar Pengurus PK IPNU-IPPNU MTs-MA NU Nafa dapat mengimplementasikan baiat yang dibaca saat pelantikan.

“Kalian telah berkomitmen menggerakkan roda organisasi IPNU-IPPNU sebagai wahana mengasah kepemimpinan dan kaderisasi. Jadikan IPNU-IPPNU sebagai ruang ekspresi dan dedikasi untuk berjuang membesarkan organisasi Nahdlatul ulama. Kalian harus menjadi teladan bagi rekan-rekanita yang lain untuk menjadi pribadi bertanggung jawab, unggul, terampil, dan mandiri,” tegasnya.(dn)

Baca juga: Forum Media IPNU

Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Jepara Dikukuhkan. Ini Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata Jepara. Info Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Nahdlatul Fata. IPNU IPPNU Nahdlatul Fata.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama